Proliga 2022: Bandung bjb Tandamata Bekuk Juara Bertahan Lewat Duel Ketat

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 16:55
Proliga 2022: Bandung bjb Tandamata Bekuk Juara Bertahan Lewat Duel Ketat

SKOR.id - Bandung bjb Tandamata harus tertatih-tatih untuk merebut kemenangan dalam lanjutan Proliga 2022, Minggu (9/1/2022).

Namun, tim yang bermaterikan para pemain Pelatnas itu berhasil meraih kemenangan3-2 (20-25, 25-15, 25-18, 21-25, 15-7) atas Jakarta Mandiri Popsivo Polwan.

Laga yang digelar di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul tak mengurangi tensi pertandingan antara dua tim dengan materi pemain yang cukup seimbang tersebut.

Jalannya Pertandingan

Bandung bjb Tandamata yang sempat unggul dipertengahan set pertama justru tersusul di poin-poin kritis menjelang akhir babak.

Jakarta Mandiri Popsivo Polwan yang unggul jauh 23-18 pada akhirnya mampu menutup set pertama dengan keunggulan 25-20. 1-0 untuk sang juara bertahan.

Memasuki set kedua, Bandung bjb Tandamata yang tertinggal di set pertama langsung tancap gas dan mendominasi permainan.

Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi dan kawan-kawan pun sukses memimpin jauh pada poin 16-6.

Meski Popsivo coba menyusul tetapi keunggulan jauh yang didapat pada awal set membuat bjb dengan mudah keluar dari tekanan.

Mereka pun sukses menutup set kedua dengan skor 25-15 dan membuat kedudukan kembali imbang 1-1.

Set ketiga berjalan alot sejak awal. Akan tetapi, Wilda dan kolega sekali lagi berhasil mengontrol pertandingan dan akhirnyaunggul 25-18.

Popsivo yang tak ingin kehilangan poin dari laga ini kembali memberi perlawanan apik pada set keempat. Amalia Fajrina dan kawan-kawan pun berhasil unggul 7-2.

Duel makin seru di penghujung set keempat ketika bjb mulai mempersempit jarak. Namun, Popsivo sukses mempertahankan keunggulan dan menutup set keempat dengan 25-21.

Memasuki set pamungkas, bjb yang bertabur bintang timnas kembali tancap gas dengan mencetak empat poin beruntun tanpa balas.

Keunggulan bjb pun makin tidak terbendung hingga akhirnya blok dari Wilda yangmembuat bola jatuh ke area permainan Popsivo menutup set kelima dengan skor 15-7.

"Pertandingan hari ini dikasih kemenangan tetapi banyak kekurangan yang harus diperbaiki," kata Wilda seusai pertandingan.

"Pemain belum 100 persen karena ada yang diubah dari posisi sebelumnya. Kalau nilai, mungkin tiga dari 10. Semoga bisa terus diperbaiki kekurangan dan tambah kompak lagi."

Pertandingan selanjutnya,Jakarta Popsivo PolwanbertemuJakarta Pertamina Fastron pada Jumat (14/1/2022).

Sedangkan, Bandung Bank BJB Tandamata akan berjumpaGresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada Sabtu (15/1/2022).

Proliga 2022: Jadwal dan Link Live Streaming Hari Ketiga, Minggu (9/1/2022)

&
Artikel Asli