Tanpa Valentino Rossi, VR46 Raih Juara 2 di Balapan Gulf 12 Hours

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 16:30
Tanpa Valentino Rossi, VR46 Raih Juara 2 di Balapan Gulf 12 Hours

SKOR.id - VR46 berhasil finis ketiga secara keseluruhan dan kedua di kelas Pro-Am pada Gulf 12 Hours, Sabtu-Minggu (8-9/1/2021).

Namun, pada balapan kali ini, Valentino Rossi harus digantikan sosok David Cleto Fumanelli. Dua pembalap utama lain, Luca Marinidan Alessio Salucci, tetap membalap di lintasan.

Rossi mengundurkan diri dari balapan akhir pekan ini, yang seharusnya menjadi penampilan balapan pertamanya sejak pensiun dari MotoGP, setelah kontak dekat dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19.

Tim VR46 sebenarnya tampil apik. Memulai balapan dari posisi keempat pada waktu putaran rata-rata, trio line-up VR46 yang baru menyelesaikan balapan 6 Jam pembukaan di urutan kelima secara keseluruhan.

Luca Marini dan kolega termasuk di antara empat grup mobil yang memperebutkan posisi kedua dalam kategori Pro-Am, tertinggal satu putaran dari Mercedes Seas Motorsport #66 2 yang memimpin di kelasnya.

Pertarungan itu berlanjut di bagian awal balapan malam 6 Jam berikutnya. Masalah teknis pada mobil nomor #66 menjadi berkah bagi VR46.

Waktu yang hilang selama perbaikan memungkinkan mobil #88 dan #46 untuk maju dan finis 1-2 di kelas Pro-Am dan menyelesaikan posisi podium secara keseluruhan.

Ini adalah kedua kalinya tim VR46 finis di posisi tercepat dalam Gulf 12 Hours, setelah memenangkan kelas Pro-Am dan finis ketiga secara keseluruhan pada debut mereka tahun 2019.

VR46 kemudian finis kedua di kelasnya, tetapi kehilangan podium keseluruhan di urutan keempat pada balapan tahun lalu di Bahrain.

Francesco Bagnaia Ungkap Rival Terberatnya di MotoGP 2022, Ternyata Salah Satu Rider Ducati

Berencana Lakoni Tes dengan YZR-M1, Toprak Razgatlioglu Isyaratkan Pindah ke MotoGP?

&
Artikel Asli