Sanksi Larangan Main 12 Bulan, Todd Ferre Siap Lanjutkan Karier di Liga Eropa

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 16:37
Sanksi Larangan Main 12 Bulan, Todd Ferre Siap Lanjutkan Karier di Liga Eropa

INDOSPORT.COM Meski sedang dalam masa larangan bermain selama 12 bulan dari Komdis PSSI, namun bintang Timnas Indonesia Todd Ferre berpotensi melanjutkan kariernya di Liga Eropa.

Sebagai informasi, pemain Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre beberapa waktu lalu memang mendapat sanksi larangan bermain selama satu tahun dan denda Rp50 juta dari Komdis PSSI.

Hal ini dikarenakan, ulah sang gelandang 22 tahun itu yang dilaporkan melakukan protes keras dan memukul perangkat pertandingan saat laga Persipura kontra Bali United di Liga 1 pada 5 November lalu.

Akan tetapi, menurut hasil investigasi Save Our Soccer (SOS), Todd Ferre ternyata tidak terbukti melakukan aksi pemukulan seperti yang disebutkan oleh Komdis PSSI.

"Pemain muda Todd Rivaldo Ferre dihukum larangan bermain 12 bulan dan denda Rp50 juta," tulis koordinator SOS, Akmal Marhali.

"Anehnya, Komdis menjatuhkan vonis kejam tanpa meminta keterangan sang pemain, hanya membaca laporan dari pengawas pertandingan, tanpa rekaman,"

" Save our Soccer mencoba menyidik. Ternyata Todd Ferre sama sekali tidak melakukan pemukulan seperti yang dituduhkan. Sang pemain berani bersumpah," Lanjutnya.

Berdasarkan keterangan yang diberikan Todd Rivaldo Ferre pada Save Our Soccer , saat itu ia hanya memegang jam wasit untuk menjelaskan bahwa laga sudah berakhir.

Namun, wasit tidak mengindahkannya, dan melanjutkan pertandingan. Sehingga, Todd Ferre terlibat cekcok mulut dengan wasit di lorong Stadion Sultan Agung, Bantul.

Ditengah hukuman larangan hingga 12 bulan kedepan, kabar baik datang buat Todd Ferre lantaran namanya dikabarkan bakal hijrah ke Liga Eropa.

Hal ini disampaikan sendiri oleh sang agen pemain Alexander Talpes. Menurutnya, Todd Ferre berpotensi besar melanjutkan karier di Eropa dengan memperkuat salah satu klub Liga Bosnia, FK Sloga Doboj .

Akan tetapi, proses perpindahan Todd Ferre menuju FK Sloga Doboj masih harus menunggu keputusan dari AFC atau PSSI terlebih dahulu.

Soal Transfer Todd Ferre (ke Bosnia) kita masih tunggu kabar dari PSSI dulu. Kita harus pastikan apakah sanksi nya di liga Indonesia akan mempengaruhi proses untuk main ke luar negeri atau tidak, ucap Alexander Talpes kepada INDOSPORT .

Artikel Asli