Kejuaraan Beregu Eropa 2022 Batal Karena Covid-19, Beregu Asia Ketar-ketir

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 16:32
Kejuaraan Beregu Eropa 2022 Batal Karena Covid-19,  Beregu Asia Ketar-ketir

INDOSPORT.COM Kekhawatiran membayangi penyelenggaraan Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2022, menyusul pembatalan Kejuaraan Beregu Eropa karena virus Covid-19.

Kejuaraan Bulutangkis Beregu Eropa sedianya digelar pada 15-20 Februari 2022 di Lahti, Finlandia. Namun agenda dibatalkan karena jumlah kasus Virus Covid-19 varian Omicron makin meningkat.

Finlandia sebelumnya sebelumnya telah menggelar secara aman dua Kejuaraan Eropa sepanjang 2021, termasuk kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman 2021.

Namun situasi Covid-19 termasuk merebaknya varian baru Omicron yang terus meningkat di Benua Eropa, membuat panitia tidak mau mengambil resiko untuk terus menggelar turnamen bulutangkis.

Kondisi ini tidak jelas apakah kejuaraan akan tetap diizinkan oleh Pemerintah Finlandia. Masalah perizinan im untuk memasuki Finlandia pun belum jelas,demikian melansir laman Badminton Europe.

Tentunya nanti akan ada kewajiban karantina bagi seluruh peserta, baik sebelum maupun setelah turnamen, termasuk peserta yang terinfeksi virus saat turnamen, tulis dalam pernyataan yang sama.

Lebih lanjut disebutkan bahwa panitia Bulutangkis Eropa telah berusaha untuk memperbaiki situasi dengan menyiapkan langkah-langkah antisipasi terhadap penularan virus Covid-19 kepada atlet dan offfisial.

Namun setelah dirundingkan lebih lanjut, keadaan menjadi sulit di tengah ketidakpastian yang harus dihadapi oleh Bulutangkis di Finlandia. Hal itulah yang melatar belakangi pembatalan kejuaraan Beregu Putra-Putri Eropa 2022.

Dengan pembatalan ini, maka dipastikan tuan rumah kejuaraan Eropa 2022 yang dijadwalkan pada April di Vanta, Finlandia, perlu dilakukan negosiasi ulang.

Menyusul pembatalan kejuaraan bulutangkis beregu Eropa 2022, ada sejumlah kekhawatiran akan terselenggaranya Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia yang dijadwalkan pada 15-20 Februari 2022 di Malaysia.

Artikel Asli