Karena Hal Ini Alfreanda Dewangga Bisa Batal Main ke Luar Negeri

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 16:02
Karena Hal Ini Alfreanda Dewangga Bisa Batal Main ke Luar Negeri

INDOSPORT.COM - Penggawa timnas Indonesia, Alfreanda Dewangga, dikabarkan punya kemungkinan untuk membatalkan niatan berkarier di luar negeri. Bek sentral yang juga dapat diplot sebagai gelandang bertahan tersebut masih betah mengenakan seragam PSIS Semarang.

Info ini datang dari CEO PSIS sendiri yakni Yoyok Sukawi. Padahal sebelumnya Dewangga kerap dikaitkan dengan kepindahan menuju liga Korea Selatan, Jepang, bahkan Eropa.

"Saya sudah berbicara dengan anaknya sendiri (Dewangga), dia malah bilang 'bos saya tetap di PSIS saja'," ujar Yoyok saat ditemui awak media pada Sabtu (08/01/22) lalu.

Jika benar demikian maka hal ini akan sangat mengecewakan peminat sepak bola tanah air. Pasalnya banyak yang berharap Dewangga bisa menyusul rekan-rekannya di timnas Indonesia yang sudah memberanikan diri merantau ke luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, dan Witan Sulaeman.

Ditambah lagi PSIS dan Yoyok pun sudah memberikan izin bagi Dewangga untuk membuka negosiasi dengan klub di luar Asia Tenggara usai tampil oke bersama timnas Indonesia pada Piala AFF 2020 lalu. Gestur yang sama juga diberikan pada Pratama Arhan, rekan satu tim Dewangga di Laskar Mahesa Jenar dan Tim Garuda.

"Kalau klub dari Korea Selatan atau klub Eropa kami setuju dan bila perlu kami akan mengantarkan ke klub tersebut. Tapi kalau hanya dari klub klub Liga Thailand, Malaysia, atau Liga 1 tidak usah saja," ungkap Yoyok ketika ditanyai soal sikap PSIS terkait masa depan para bintangnya.

Artikel Asli