AC Milan Gusur Inter di Puncak Klasemen? Stefano Pioli Tak Ingin Jemawa

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 15:33
AC Milan Gusur Inter di Puncak Klasemen? Stefano Pioli Tak Ingin Jemawa

VENICE - AC Milan berpeluang menggusur Inter Milan di puncak klasemen sementara Serie A Italia 2021/2022 , malam nanti. Namun, Pelatih Milan Stefano Pioli tak mau jemawa dan mendahului takdir.

Milan berpeluang kembali menguasi klasemen Serie A musim ini jika mampu mengalahkan Venezia pada lanjutan Serie A Italia 2021/2022 di Pier Luigi Penzo Stadium, Minggu (9/1/2021) pukul 18.30 WIB.

Saat ini Milan di peringkat 2 klasemen dengan 45 poin, tertinggal satu angka dari Inter. Bukan tidak mungkin AC Milan bisa meraup tiga poin saat bertandang ke markas Venezia.

Milan memiliki modal yang bagus setelah sukses menumbangkan AS Roma dengan skor cukup telak 3-1 di pertandingan sebelumnya.

Keberhasilan itu itu tentu memberikan para pemainnya suntikan semangat. Tetapi, Pioli menilai pertandingan kali ini bakal berjalan sulit, sehingga para pemainnya harus berhati-hati.

Pioli memang tidak mau timnya kehilangan poin. Apalagi ketika mereka tengah mengejar rivalnya, Inter Milan yang hanya unggul satu angka di puncak klasemen Liga Italia 2021/2022.

"Pertandingan ini dan setelahnya akan sulit. Kami harus berhati-hati. Kami harus fokus terhadap diri sendiri, dan bukan yang lain. Kami harus terus melaju hingga akhir musim," kata Pioli di laman resmi Milan.

Pioli menyadari timnya masih memiliki beberapa hal yang harus dibenahi. Tetapi, dia mengaku para pemainnya siap menghadapi pertandingan kali ini dengan motivasi tinggi.

"Setiap kemenangan memberikan kami energi. Sudah jelas kami memiliki masalah, tetapi kami harus bisa beradaptasi. Kami senang dapat bermain lagi, menghadapi lawan yang telah beristirahat," ujarnya.

Artikel Asli