Ada Musuh dalam Selimut di Red Bull, Max Verstappen Mesti Hati-Hati di F1 2022

Olahraga | okezone | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 15:46
Ada Musuh dalam Selimut di Red Bull, Max Verstappen Mesti Hati-Hati di F1 2022

GUADALAJARA Pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez, ingin menantang rekan setim sekaligus juara bertaha, Max Verstappen, di Formula One (F1) 2022. Jiwa kompetitif Perez muncul karena banyak perubahan terjadi di F1 2022.

Sebagaimana diketahui, Perez tampil cukup impresif sebagai pembalap pendamping Verstappen pada musim lalu. Bahkan, dia berperan besar dalam membantu rekan setimnya itu untuk mendapatkan gelar juara F1 2021.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

Pada balapan penentu di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, pembalap asal Meksiko itu menyalip dan menahan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) ketika Verstappen berjarak cukup jauh di belakangnya. Alhasil, Verstappen mampu mendekat dan keluar sebagai juara di lap terakhir meski balapan itu dinilai kontroversial.

Namun, perubahan besar akan terjadi di F1 2022. Mulai dari mobil baru yang digunakan hingga beberapa aturan baru akan diterapkan.

Oleh sebab itu, Perez berambisi untuk mengalahkan Verstappen pada musim depan. Sebab, menurutnya, semua pembalap akan mulai dari nol dengan perubahan besar yang terjadi pada musim depan.

Musim depan, saya ingin bertarung untuk Kejuaraan Dunia sendiri, kata Perez, dilansir dari Planet F1 , Minggu (9/1/2022).

Kami mulai dengan aturan baru, dengan mobil baru, kami semua mulai dari nol, jadi itu hal utama bagi saya untuk sampai ke sana (juara), imbuhnya.

Artikel Asli