Persis Solo Rayakan Juara Liga 2 2021 di Stadion Sriwedari

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 15:45
Persis Solo Rayakan Juara Liga 2 2021 di Stadion Sriwedari

SKOR.id - Persis Solo akhirnya mendapat restu dari pemerintah Kota Solo untuk menggelar perayaan juara Liga 2 2021 secara sederhana dengan para suporter, Minggu (9/1/2022).

Para pemain, pelatih, dan jajaran manajemen Persis Solo bergembira bersama 250 suporter di stadion bersejarah, Stadion Sriwedari atau Stadion R. Maladi.

Dari pantauan Skor.id , para suporter sudah hadir di sekitar Stadion Sriwedari pada pukul 08.30 WIB. Mereka membawa dan mengenakan atribut tim Persis Solo.

Para suporter yang hadir memang tidak bisa sembarangan. Mereka harus memenuhi beberapa persyaratan yang ditentukan manajemen Persis Solo.

Syarat-syarat tersebut seperti usia minimal 17 tahun, melakukan registrasi di laman Persis Solo, sudah mendapatkan suntik dua dosis vaksin, mampu menunjukkan hasil tes swab antigen, dan mematuhi protokol kesehatan.

Sekitar 25 menit kemudian rombongan pemain Persis Solo pun tiba. Bus pemain diparkir di Jalan Bhayangkara, Sriwedari.

Para pemain yang masih ada di Solo, seperti Shulton Fajar, Wahyu Tri Nugroho, Erianto, Arapenta Poerba, turun dari bus dan langsung masuk ke stadion melalui pintu VIP.

Dalam rombongan tersebut tampak pula pelatih Eko Purdjianto, manajer Jacksen F Tiago, dan Direktur Teknik Misha Radovic.

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, juga sempat singgah ke Stadion Sriwedari untuk meninjau pelaksanaan acara perayaan juara Persis Solo.

Namun Gibran hanya mampir sebentar. Bahkan ia sudah meninggalkan lokasi ketika acara belum dimulai.

Sementara itu, di dalam stadion, para suporter, pemain, pelatih dan jajaran manajemen yang hadir dihibur penampilan band The Working Class Symphony dan Strengthside.

Pada pukul 09.45 WIB, jajaran manajemen, pelatih dan pemain Persis Solo akhirnya naik ke panggung untuk menyapa para suporter yang telah hadir.

Shulton Fajar, Wahyu Tri Nugroho, dan Pancar Nur Widiastomo mewakili para pemain tim Laskar Sambernyawa lainnya mengucapkan terima kasih kepada para suporter yang hadir maupun yang ada di rumah.

"Saya sebagai perwakilan dari pemain ingin mengucapkan terima kasih banyak atas support yang diberikan oleh para suporter," kata Pancar Nur Widiastomo.

"Kami sudah memberikan yang terbaik, Persis Solo bisa promosi dari Liga 2 ke Liga 1 dan menjadi juara di Liga 2 2021," ia menambahkan.

"Terima kasih kepada suporter atas totalitasnya mendukung Persis Solo sampai tim ini bisa meraih gelar dan bisa lolos ke Liga 1," ujar Shulton Fajar.

Shulton berharap para suporter tetap setia menemani perjalanan Persis Solo ke depan agar tim bisa tampil lebih baik di Liga 1 musim depan.

"Semoga di Liga 1 musim depan para suporter lebih totalitas lagi dalam memberikan dukungan kepada tim Persis supaya bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi," ucap Shulton.

Harapan serupa juga diunggapkan Wahyu Tri Nugroho, kiper yang dua kali mengantarkan Persis Solo promosi pada musim 2006 dan 2021.

"Harapannya, semoga kita selalu bersama, seperti lagu itu, selalu bersama apapun yang terjadi," kata Wahyu Tri Nugroho.

"Kami selalu berharap kepada para pencinta Persis Solo ini tidak pernah capek (memberi dukungan) seperti kemarin-kemarin. Pokoknya, sakjose ," ia menambahkan.

Setelah itu, para pemain turun dari panggung untuk mengarak tropi juara Liga 2 2021 bersama para suporter.

Mereka berjalan di lintasan lari Stadion Sriwedari sebelum berdiri bersama-sama di depan panggung untuk menyanyikan lagu yang menjadi anthem Persis Solo, "Satu Jiwa".

Persis Solo Lepas 15 Pemain ke 9 Tim Liga 1 2021-2022

Persija Jakarta Rekrut Eks Winger Persis Solo, Irfan Jauhari

&
Artikel Asli