Partner Ganda Campuran Gronya Somerville Mundur dari Turnamen Internasional

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 15:26
Partner Ganda Campuran Gronya Somerville Mundur dari Turnamen Internasional

INDOSPORT.COM Partner Gronya Somerville di sektor ganda campuran, Simon Leung, mengumumkan pengunduran dirinya dari turnamen bulutangkis internasional.

Melansir laman instagramnya @simon.leung96 pada Selasa (03/01/22), pria berusia 25 tahun itu mengunggah pesan sangat menyentuh tentang pengunduran dirinya dari turnamen internasional.

Tidak menyangka akan melakukan posting seperti ini secepat ini.Tetapi.Saya telah mengambil keputusan dan memutuskan untuk berhenti sejenak di kancah bulu tangkis kompetitif, tulisnya.

Sudah lama 8 tahun.Begitu banyak kenangan yang telah dibuat, begitu banyak hal yang dipelajari, begitu banyak pengalaman menyenangkan, bertemu orang-orang baru. Sungguh perjalanan yang melelahkan.Namun, ini adalah keputusan terbaik bagi saya saat ini, sambungnya.

Dalam kalimat yang juga dituliskan, Simon Leung juga menyertakan pencapaian terbesarnya berkarier sebagai atlet bulutangkis. Tak lain adalah saat dia berhasil lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Ya, diketahui Simon Leung adalah pebulutangkis andalan Australia yang memperkuat sektor ganda putra dan ganda campuran.

Berpasangan dengan Mitchell Wheller, Simon Leung menembus peringkat 62 dunia sektor ganda putra. Begitupun di sektor ganda campuran, duet Simon Leung/Gronya Somerville menembus peringkat 61 dunia.

Sejak berkarier sebagai atlet bulutangkis pada tahun 2010, beragam gelar prestisius mampu dipersembahkan Simon Leung.

Bermain di sektor ganda putra dan ganda campuran bersama Tiffany Ho, Simon Leung menggebrak kancah kejuaraan Oseania 2016-2018 dengan menyabet medali perunggu.

Berganti partner dengan Gronya Somerville , Simon Leung juga berhasil menjaga konsistensinya dengan menyabet medali emas Kejuaraan Oseania pada 2019-2020.

Terakhir kali, duet Simon Leung/Gronya Somerville tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 di Huelva. Sayangnya, Simon Leung menderita cedera kaki dalam laga itu hingga harus tersingkir di babak pertama.

Artikel Asli