Valentino Rossi Beberkan Penyebab Utama Pensiun dari MotoGP dan Tolak Ducati

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 15:05
Valentino Rossi Beberkan Penyebab Utama Pensiun dari MotoGP dan Tolak Ducati

TAVULLIA - Valentino Rossi memutuskan untuk mundur dari MotoGP dipengujung musim lalu. Tapi, sebelum mengakhiri kariernya, The Doctor mendapat tawaran dari Ducati yang akhirnya ditolak.

Pembalap berusia 42 tahun itu sebenarnya bisa saja tetap meramaikan MotoGP 2022 bersama Ducati. Namun, Rossi akhirnya memutuskan untuk tidak ikut bertanding di musim depan.

The Doctor mengakui tawaran dari Ducati untuk menunda pensiunnya cukup menarik. Namun, pembalap asal Italia itu memilih menolak karena ingin fokus mengembangkan tim besutannya.

Setelah 26 tahun berkecimpung menjadi pembalap profesional, Rossi kini membawa tim nya, Mooney VR46 untuk bertarung di MotoGP 2022.

"Ini akan menjadi ide yang menarik untuk membalap di tim MotoGP saya. Namun, pada akhirnya saya memutuskan untuk tidak melakukannya, karena beberapa alasan," ujar Rossi dilansir dari Tuttomotoriweb.

Rossi merasa tawaran Ducati hanya akan menguntungkan jika dirinya masih punya rencana untuk balapan hingga beberapa tahun kedepan. Pasalnya, pasti dibutuhkan adaptasi kembali supaya bisa menyatu dengan motor barunya.

Dia menilai tawaran itu hanyalah rencana jangka pendek. Karena itu, Rossi memilih untuk tidak menerimanya lantaran dianggap memiliki resiko yang lebih besar.

"Itu akan menjadi proyek yang masuk akal jika saya bisa merencanakannya selama dua tahun atau lebih," jelas juara MotoGP tujuh kali itu.

"Tetapi ketika hanya satu musim, resikonya lebih besar daripada potensi manfaatnya. Inilah mengapa saya memutuskan untuk tidak melakukannya," tegasnya.

Artikel Asli