Hasil Pro Futsal League 2021: Dominasi Laga, DB Asia Permak Safin FC

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 14:35
Hasil Pro Futsal League 2021: Dominasi Laga, DB Asia Permak Safin FC

SURABAYA - DB Asia memetik kemenangan pada laga kedua Liga Futsal Profesional (PFL) 2022. DB Asia unggul 5-2 atas Safin FC di GOR UNESA, Surabaya, Minggu (9/1/2022).

DB Asia unggul lebih dahulu saat laga berjalan empat menit. Skema serangan balik cukup ampuh bagi DB Asia untuk mendulang gol pertama melalui tendangan keras.

Memimpin, DB Asia tak mengendurkan serangannya. Mereka terus memberikan tekanan dan menggandakan keunggulan pada menit ke-6. Tendangan mendatar pemainnya pun sukses menjebol gawang lawan.

Safin FC sendiri bukan tanpa perlawanan. Mereka terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Namun, serangan yang mereka lancarkan masih belum memberikan hasil.

Sibuk menyerang, pertahanan Safin FC menjadi lengah. Hal itu dimaksimalkan dengan baik oleh DB Asia, yang berhasil mencetak gol ketiganya pada menit ke-16.

Baru pada menit ke-17, Safin FC memperkecil ketertinggalannya. Salah satu pemain mereka mampu merangsek ke pertahanan DB Asia dan mencetak gol. Hal itu menutup babak pertama dengan skor 3-1.

Begitu babak kedua dimulai, DB Asia melanjutkan dominasinya. Sejumlah peluang emas mampu mereka ciptakan. Namun, mereka belum berhasil untuk menambah keunggulannya.

Pertahanan Safin FC yang begitu rapat membuat DB Asia mengalami kesulitan. Keadaan itu membuat bola tertahan di tengah lapangan dan minim peluang yang dapat dibuat.

Hal itu pun membuat Safin FC dapat menemukan celah untuk menyerang. Mereka mengecoh pergerakan kiper DB Asia sebelum melepaskan sepakan mendatar dan menjebol gawang lawan pada menit ke-29.

Kejadian itu seakan membangunkan penggawa DB Asia. Mereka kembali memperlebar jarak, setelah pemainnya mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-32.

Momentum tersebut pun dimaksimalkan oleh DB Asia. Pada menit ke-33, mereka sekali lagi menjebol gawang Safin FC lewat tendangan keras dari pemainnya. Skor bertahan hingga laga usai.

Artikel Asli