Cetak 301 Gol untuk Real Madrid, Benzema Dekati Rekor Alfredo Di Stefano

Olahraga | republika | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 14:47
Cetak 301 Gol untuk Real Madrid, Benzema Dekati Rekor Alfredo Di Stefano

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Karim Benzema kembali mengukir prestasi mentereng bersama Real Madrid. Ia turut menjadi bintang Madrid saat membungkam Valencia pada lanjutan La Liga Spanyol musim 2021/2022.

El Real menundukkan Los Murcielagos, 4-1, di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (9/1) dini hari WIB. Benzema mencetak brace dalam pertandingan itu.

"Karim Benzema mengukir sejarah untuk Real Madrid saat ia mencetak gol ke-300 dan ke-301 untuk klub tersebut," demikian laporan yang dikutip dari Marca .

Fakta demikian semakin mengukuhkan sang penyerang sebagai salah satu legenda hidup Los Blancos. Ini musim ke-13 Benzema berkostum Si Putih. Pria Prancis ini telah meraih segalanya selama bermarkas di Santiago Bernabeu.

Eks Olympique Lyon memperpendek selisih gol dengan Alfredo Di Stefano yang menempati urutan ketiga. Di Stefano mengoleksi 308 gol. Butuh tujuh gol lagi bagi Benzema untuk menyamai catatan legenda kelahiran Buenos Aires, Argentina, itu.

Di urutan kedua ada Raul Gonzalez dengan 323 gol. Kemudian Cristiano Ronaldo bertakhta di posisi pertama sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Los Blancos. Dari 2009 hingga 2018, Ronaldo mengoleksi 451 gol saat memperkuat klub tersebut.

Saat ini, perhatian para penikmat sepak bola sedang terarah pada Benzema. Sepeninggal CR7, julukan Ronaldo, Benzema terus menjadi andalan Si Putih. Ia membuat pesona pemain top seperti Eden Hazard dan Gareth Bale, semakin tenggelam.

Hingga kini, penggawa tim nasional Prancis telah memiliki 403 gol. Saat bersama Lyon, ia mencetak 66 gol. Di Madrid ia melesakkan 301 gol. Kemudian ketika membela Les Bleus, ia mengoyak gawang lawan dalam 36 kesempatan.

Benzema mendekati catatan Thierry Henry sebagai pesepak bola Prancis dengan koleksi gol terbanyak. Selama menjalani kariernya, total Henry mengoleksi 411 gol. Eks Barcelona dan Arsenal itu sudah pensiun.

Sementara Benzema masih bersinar. Di usia yang telah menyentuh angka 34, sang bomber belum ingin berhenti. Terbukti sepanjang musim ini bergulir, ia telah mencetak 22 gol. Hanya masalah waktu, sosok bernomor punggung sembilan itu bakal melewati rekor Henry, juga Di Stefano.

Artikel Asli