Kieran Trippier Debut, Newcastle Justru Dipermalukan Tim Strata Ketiga

Olahraga | koran-jakarta.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 14:34
Kieran Trippier Debut, Newcastle Justru Dipermalukan Tim Strata Ketiga

NEWCASTLE - Kieran Trippier mengalami debut yang kurang menggembirakan bersama Newcastle United sebab klub terkaya di dunia itu malah dipecundangi tim strata ketiga Cambridge United 0-1 dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA di Stadion St. James' Park, Sabtu waktu setempat.

Trippier resmi berlabuh di Newcastle dengan nilai transfer yang dilaporkan sebesar 12 juta poundsterling dari Atletico Madrid, tapi The Magpies tak mampu mengkonversi satu pun dari 22 percobaan tembakan yang mereka lepaskan sepanjang laga menjadi gol.

Cambridge yang bermain lepas tanpa beban justru berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-56 melalui kesigapan Joe Ironside menyambar bola muntah hasil tembakan Harvey Knibbs yang tak diantisipasi sempurna kiper Martin Dubravka.

Atas hasil itu, Newcastle jadi tim Liga Premier kedua yang terdepak dari Piala FA setelah sebelumnya Burnley mengalami nasib serupa, demikian catatan laman resmi FA.

Klub lain dari Liga Premier yang bermain bersamaan dengan Newcastle yakni Brentford dan Brighton & Hove Albion berhasil melangkah ke putaran keempat setelah mengatasi lawan masing-masing.

Brentford yang bertandang ke Vale Park menang relatif mudah dengan skor 4-1 atas tim kasta keempat Port Vale disokong torehan trigol Bryan Mbuemo.

Sementara Brighton membutuhkan babak tambahan waktu untuk menyingkirkan West Bromwich Albion dengan skor 2-1.

Bertandang ke The Hawthorns, Brighton tertinggal lebih dulu akibat gol Callum Robinson tapi mendapat keuntungan besar setelah bek tuan rumah Cedric Kipre menerima kartu kuning kedua pada menit ke-69.

Jakub Molder menyamakan kedudukan pada menit ke-81 melalui sepakan kaki kirinya dan skor 1-1 memaksa babak tambahan waktu dimainkan.

Pada menit ke-98, Neal Maupay membawa Brighton berbalik unggul 2-1 dan skor itu relatif mudah dijaga mengingat West Brom hanya menyisakan sepuluh pemain di atas lapangan.

Artikel Asli