Istri Tolak Karantina, Roger Federer Mundur dari Australia Terbuka 2022

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 14:20
Istri Tolak Karantina, Roger Federer Mundur dari Australia Terbuka 2022

MELBOURNE - Petenis asal Swiss, Roger Federer tidak akan mengikuti Australia Terbuka 2022. Ini karena Mirka selaku istrinya menolak melakukan karantina selama dua pekan.

Sesuai peraturan pemerintah Australia, atlet yang akan bertanding harus menjalani karantina untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19.

Karena diberlakukan sistem bubble, mereka hanya bisa meninggalkan kamar apabila akan melakukan latihan yang sudah ditentukan.

Terkait hal ini, kepala penghubung pemain di Tennis Australia, Andre Sa mengatakan Federer telah mengundurkan diri dari Grand Slam awal tahun itu.

Veteran berusia 40 tahun itu batal tampil di Australia Terbuka 2022 karena, istri dan anak-annya tidak diizinkan untuk keluar dari kamar.

"Alasan utamanya (Roger Federer mundur dari Australia Terbuka 2022) adalah karantina," ungkap Andre Sa dilansir dari Sporting News.

"Saya berbicara dengannya sebulan yang lalu dan dia punya dua pilihan. Dia bisa datang dengan seluruh keluarga dan melakukan karantina," lanjutnya.

Roger beserta keluarganya sudah diberitahu mengenai peraturan pemerintah Australia terkait karantina. Mirka disebut tidak setuju jika tidak diperkenankan untuk meninggalkan kamar selama 14 hari.

"Masalahnya Mirka dan anak-anaknya tidak bisa keluar kamar. Mereka harus tinggal 14 hari di kamar. Pengecualian hanya untuk pemain," imbuh Sa.

"Dia bisa keluar, berlatih, dan kembali, tetapi keluarganya tidak bisa. Mirka tidak menyetujui gagasan itu," pungkasnya.

Artikel Asli