Wonderkid Indonesia Andre Oktaviansyah Sempat Kesal ke Shin Tae-yong, Ada Masalah Apa?

Olahraga | inewsid | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 14:02
Wonderkid Indonesia Andre Oktaviansyah Sempat Kesal ke Shin Tae-yong, Ada Masalah Apa?

JAKARTA, iNews.id- Wonderkid Indonesia Andre Oktaviansyah mengaku pernah kesal dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dia mengaku sempat tak suka dengan cara latihan Shin Tae-yong.

Bintang muda Tira Persikabo yang satu ini adalah jebolan Timnas Indonesia U-19 pada 2019 lalu. Akurasi operan yang di atas rata-rata membuatnya pun sempat dipanggil Shin Tae-yong.

Hasilnya, pemain kelahiran Depok itu sempat menunjukkan kebolehannya dalam memberikan operan. Di sisi lain, Shin Tae-yong kerap mempermasalahkan akurasi umpan pemain Indonesia. Namun Andre Oktaviansyah mampu melakukannya dengan baik.

Hanya saja Andre Oktaviansyah atau yang biasa dipanggil Andre Kobra itu harus jujur mengaku pernah kesal dengan Shin Tae-yong. Pasalnya dia mengaku kaget dengan porsi latihan yang diberikan pelatih Korea Selatan itu.

Pas awal banget ketemu dia itu sebel dan dongkol. Karena biasanya kita latihan ga seberat itu tapi sejak porsi latihan yang berbeda oleh Shin Tae-yong sempat sebal, kata Andre dalam wawancara yang diunggah oleh kanal Youtube TikTak Football First pada Desember 2021 lalu.

Namun, dia berubah pikiran setelah beberapa kali mengikuti program latihan Shin Tae-yong. Kini dia semakin tertantang untuk membuktikan kehebatannya.

Tapi kemudian kita baru ngerasain saat seminggu latihan mulai ada perubahan dari segala aspek terutama segi fisik. Saya jadi semakin tertantang, tuturnya.

Shin Tae-yong memang dikenal sangat menekankan dalam stamina para pemain. Dia kerap kali mengeluhkan fisik para penggawa Timnas yang mudah lelah.

Stamina merupakan modal utama dari permainan sepak bola. Talenta akan dapat diatur dengan sempurna jika para pemain telah menguasai fisik mereka saat berlaga.

Andre Oktaviansyah sudah sadar dengan maksud baik Shin Tae-yong yang memaksa latihan berat untuk Timnas Indonesia. Andre Oktaviansyah sekarang tertantang dan ingin masuk skuad Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong.

Artikel Asli