Liga 3: Alasan Persikota `di PHP` Gading Marten, Terganjal Kepemilikan Saham?

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 13:27
Liga 3: Alasan Persikota `di PHP` Gading Marten, Terganjal Kepemilikan Saham?

INDOSPORT.COM - Beberapa waktu lalu, klub Liga 3, Persikota Tangerang menjalin kerja sama dengan aktor, Gading Marten. Dia sebut sebagai salah satu investor, tapi statusnya di manajemen ternyata belum ditentukan, bahkan tak pasti hingga kini.

Menurut sumber INDOSPORT , ada beberapa hal yang masih harus dibahas bersama Gading Marten karena tim Bayi Ajaib ternyata punya beberapa pemegang saham.

"Belum, statusnya masih on proses. Nanti pasti dipublish," jawab manajer Persikota, Mahdiar beberapa waktu lalu.

"Yang masih terus kami kaji adalah saham atau apa pun bentuknya, tapi pakemnya (tak ganti logo, nama atau markas), itu yang kami sampaikan," imbuhnya menyoal pembicaraan dengan investor baru Persikota.

Meski bermain di Liga 3, Persikota ternyata sudah berbadan hukum di bawah naungan PT Persikota Tangerang FC. Hal itu disinyalir jadi pembahasan serius antara manajemen dan investor baru, termasuk Gading Marten.

Salah satu pemilik saham PT Persikota Tangerang FC adalah mantan pesepakbola, Jalal Jalil.

Dia dilaporkan membeli saham (dari beberapa pemegang saham sebelumnya) dan perubahan kepemilikan saham itu sudah terdaftar di Kemenkumham April 2014.

Dalam akta perubahan kepemilikan saham itu, Jalal telah mengakuisisi saham dari Bambang Suwondo dan Wahidin Halim.

Selain Jalal, pemegang saham PT Persikota Tangerang FC adalah Kosasih dan Bambang Suwondo.

Disinggung soal status dan keterlibatan Gading, Persikota tak bisa menjawabnya hingga saat ini. Sang aktor juga tidak pernah terlibat atau terlihat mengunjungi tim meski berhasil jadi juara Liga 3 zona Banten 2021.

Gading Marten belakangan malah bergabung dengan klub Liga 1, Persik Kediri. Dia ditunjuk sebagai vice president marketing per Desember 2021 lalu.

Artikel Asli