Didukung Jadi Cagub DKI Jakarta, Ini Respons Berkelas Gibran

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 13:16
Didukung Jadi Cagub DKI Jakarta, Ini Respons Berkelas Gibran

INDOSPORT.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Rakamemberikan respons setelah adanya laporan bahwa dirinya akan diusung oleh PDIP sebagai calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta pada 2024.

Gibran Rakabuming mengaku bahwa dirinya masih ingin mengabdi di Solo dan menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota ketimbang mengikuti ajang pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta.

"Saya di Solo aja. Ngrampungi gawean sik (menyelesaikan pekerjaan dulu). Isih okeh (masih banyak pekerjaan)," katanya usai mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Terminal Tirtonadi, Sabtu (8/1/2021).

Sebagaimana diketahui, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menilai Tri Rismaharini dan Gibran berpeluang untuk menjadi Cagub DKI 2024.

Hasto menilai keduanya memiliki potensi kuat lantaran memiliki rekam jejak yang baik sebagai pemimpin di daerah masing-masing. Terkait dengan Gibran, Hasto menyebut ia harus membuktikan keberhasilannya sebagai wali kota Solo.

Selain PDIP, nama Gibran juga muncul dalam survei elektabilitas yang digelar Charta Politika Indonesia. Putra Presiden Joko Widodo itu menempati posisi teratas dengan elektabilitas mencapai 34,8 persen. Jauh meninggalkan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimun yang hanya dipilih oleh 9,3 responden.

Menanggapi survei tesebut, Gibran mengaku tidak pernah melihat survei yang kerap digelar sejumlah lembaga menjelang pemilihan kepala daerah atau presiden.

"Survei opo? saya nggak pernah lihat survei," katanya.

Ia kembali menegaskan dirinya belum berpikiran untuk menapakkan karir politiknya ke jenjang yang lebih tinggi.

"Kita fokus kerjaan di Solo dulu kita rampungkan sampai tuntas, sampai selesai," katanya.

Baca Artikel Asli di AkuratCo

Artikel Asli