Pelatih Persebaya Restui Marselino Ferdinan Berkarier di Luar Negeri asal Tak di Malaysia

Olahraga | inewsid | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 12:55
Pelatih Persebaya Restui Marselino Ferdinan Berkarier di Luar Negeri asal Tak di Malaysia

BALI, iNews.id- Gelandang serang Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan disebut-sebut layak berkarier di luar negeri. Pelatih Persebaya Aji Santoso pun memberi saran kepada salah wonderkid Indonesia itu.

Marsel merupakan salah satu pemain muda terbaik yang dimiliki Persebaya Surabaya. Pemain berusia 17 tahun itu menunjukkan performa mengagumkan di musim ini bersama Bajol Ijo.

Sejauh ini, Marsel sudah mencatatkan tiga gol dan empat assist dalam 12 penampilannya di Liga 1 2021-2022. Kemampuannya bahkan diakui oleh media ternama Inggris The Guardian.

Hasilnya pun Masel dinilai layak bermain di luar negeri. Aji Santoso pun sepakat dengan itu.

Menurutnya, Marsel pemain yang lengkap. Dia usianya yang masih muda Marsel sangat menawan.

Marselino (Ferdinan) selama kompetisi (Liga 1 2021-2022) tampil selalu bagus, dia selalu fight, dia pemain yang lengkap, kata Aji dalam konferensi pers pra-pertandingan kontra Persikabo 1973, Minggu (9/1/2022).

Aji pun merestui jika Marsel bermain di luar negeri. Namun dia berharap Marsel tak bermain di Malaysia.

Saya berpesan kepada Marsel perjalanan masih panjang, jangan cepat berpuas diri, saya berharap dia bisa bermain di luar negeri. Akan tetapi, jangan di Malaysia, saya berharap dia bermain di Korea Selatan atau Thailand, tuturnya.

Tak hanya di level klub, Marsel juga tampil impresif bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Marsel sudah tampil dua kali bersama Timnas Indonesia U-23 sejak debut pada Oktober 2021 silam. Nantinya, pemain kelahiran Jakarta ini bisa menjadi opsi pilihan Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2022 yang digelar pada Februari mendatang.

Artikel Asli