Liga 1: Detik-detik Tantang Bali United, Barito Putera Umumkan 3 Pemain Baru

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 12:46
Liga 1: Detik-detik Tantang Bali United, Barito Putera Umumkan 3 Pemain Baru

INDOSPORT.COM - Detik-detik menghadapi Bali United di pekan ke-18 Liga 1 2021-2022, Minggu (9/1/22), Barito Putera akhirnya mengumumkan tiga pemain baru musim ini.

Barito Puteraakhirnya merilis tiga pemain lokal yang akan membantu tim dalam upaya meraih poin dan bertahan di pentas Liga 1, mengingat saat ini masih di papan bawah.

Pemain pertama yang diperkenalkan ialah Alfath Fathier, bek kiri berprngalaman, yang merupakan pemain pinjaman dari Persis Solo, yang baru saja menjuarai Liga 2 2021.

Pemain kedua, yakni Kurniawan Kartika Ajie. Ia juga merupakan pemain pinjaman dari Arema FC, setelah sebelumnya sukses membawa Rans Cilegon FC ke Liga 1.

Kurniawan Kartika Ajie diproyeksikan untuk menjadi kiper utama di tim, mengingat M. Riyandi disibukkan di timnas Indonesia, dan Aditya Harlan belum mencapai performa terbaik.

Satu pemain lainnya, yakni Rahmat Beri Santoso, merupakan pemain junior Barito Putera yang kini resmi dipromosikan ke tim senior Laskar Antasari di Liga 1 2021-2022.

Perkenalan ketiga pemain diunggah dalam akun Instagram resmi Barito Putera pada Minggu (9/1/22), beberapa jam sebelum menantang Bali United di laga pekan ke-18.

"Barito Putera mendapatkan tambahan amunisi baru, mereka adalah Alfath Fathier, Kurniawan Kartika Aji, dan Rahmat Beri Santoso," tertulis di situs resmi klub.

"CEO Hasnuryadi Sulaiman punya harapan yang cukup besar terhadap ketiga pemain tersebut. Semoga mereka bisa menyatu dengan tim dan berkontribusi secara maksimal dalam membantu Barito," lanjut pernyataan tersebut.

Artikel Asli