Media Turki Bikin Panas Rumor Mesut Ozil Gabung RANS Cilegon FC

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 12:08
Media Turki Bikin Panas Rumor Mesut Ozil Gabung RANS Cilegon FC

JAKARTA - RANS Cilegon FC menjadi sorotan publik karena konon katanya berniat memboyong mantan bintang Real Madrid dan Arsenal, Mesut Ozil. Rumor ini makin santer karena ikut disorot Media Turki, Fotospor.

Isu ini beredar setelah Raffi Ahmad selaku pemilik RANS Cilegon FC melalui Instagram klub @rans.cilegon.official, menyatakan ingin merekrut salah satu legenda sepak bola dunia.

Raffi memang tidak menyebutkan siapa orangnya. Tapi, ada yang mengaitkannya dengan Ozil. Sebab, gelandang serang Fenerbahce telah diundang untuk hadir ke Indonesia.

Netizen segera menanggapi kabar ini. Cukup banyak yang menyatakan ini hanya hoax. Sebab, kehadiran gelandang berusia 33 tahun itu ke Tanah Air hanya sebagai tamu dalam acara peluncuran seragam anyar RANS Cilegon FC untuk Liga 1 2022/2023.

Namun, rumor ini makin menguat karena Fotospor ikut membahas soal potensi kepindahan Ozil ke RANS Cilegon FC pada Liga 1 musim depan.

Melalui pemberitaan yang terbit pada Minggu (9/1/2022), Fotospor melaporkan Raffi sudah mengunjungi klub Ozil saat ini untuk melakukan negosiasi.

"Meskipun cukup mencurigakan, Raffi Ahmad, Presiden RANS Cilegon FC, yang datang ke Istanbul dan mengunjungi klub dari pintu ke pintu dalam beberapa bulan terakhir, mengumumkan dia telah bertemu dan setuju dengan Mesut Ozil," tulisnya.

Isu transfer Ozil ke RANS Cilegon FC juga diperkuat pernyataan Raffi yang mengatakan sudah melakukan komunikasi melalui WhatsApp (WA). Dipercaya itu diungkapkan pada video di channel Youtube-nya RANS Entertainment.

"Liga 1 tahun depan (musim 2022/2023), Mesut Ozil kita udah telpon-telponan. Saya kan udah WA," ucap Raffi dalam video itu.

Meski demikian, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari Raffi, RANS Cilegon FC maupun Fenerbahce. Ini berarti isu kepindahan Ozil masih belum bisa dipastikan kebenarannya.

Tapi, jika Raffi benar-benar berniat merekrut Ozil, tentu harus merogoh banyak uang. Sebab, meski sudah terbuang dari kompetisi besar Eropa, harga pasarnya menurut transfermarkt masih berkisar 3,70 juta euro atau sekitar Rp60 miliar.

Terlebih, Ozil masih memiliki kontrak dengan Fenerbahce hingga 2024. Jadi, secara logika kecil kemungkinannya dia akan pindah ke Indonesia.

Meski masih sebatas rumor, ini menunjukkan keseriusan RANS Cilegon FC untuk mengarungi Liga 1 musim depan. Tim berjuluk The Prestige Phoenix sepertinya tidak ingin hanya numpang lewat setelah promosi dari Liga 2.

Artikel Asli