Bhayangkara FC vs Arema FC Berebut Puncak Klasemen

Olahraga | jawapos | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 12:14
Bhayangkara FC vs Arema FC Berebut Puncak Klasemen

JawaPos.com Setelah menahbiskan diri sebagai juara paro musim Liga 1 musim 20212022, Bhayangkara FC sementara harus turun peringkat ke posisi kedua. Persib Bandung mengudeta posisi The Guardian julukan Bhayangkara FC setelah menang 1-0 atas Persita Tangerang (7/1).

Bhayangkara FC masih berpeluang kembali ke puncak klasemen nanti malam. Paul Munster, sang pelatih, juga tak ingin timnya berlama-lama di posisi kedua. Hanya, upaya Paul untuk membawa Bhayangkara FC menguasai pucuk klasemen tidak mudah. Sebab, mereka harus melewati hadangan tim yang belum terkalahkan dalam 14 pertandingan beruntun: Arema FC.

Paul tak gentar dengan tren positif yang dimiliki Singo Edan, julukan Arema FC. Pada pertemuan pertama musim ini yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada 12 September, The Guardian mampu lebih dulu menjebol gawang Arema FC. Saat itu gol Bhayangkara FC diciptakan Ezechiel NDouassel pada menit ke-65.

Pelatih asal Irlandia Utara itu hanya meminta pengadil lapangan memimpin pertandingan dengan baik dan fair. Di pertemuan pertama, bukan Arema FC yang membuat masalah bagi kami, melainkan kepemimpinan wasit yang kurang baik. Jadi, satu-satunya yang kami minta di pertandingan besok (hari ini, Red) adalah wasit yang fair, tutur Paul kemarin.

Terlepas dari itu, pertandingan melawan Arema FC di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, malam nanti akan terasa sulit bagi Bhayangkara FC. Pasalnya, mereka tak bisa memainkan King Eze, julukan Ezechiel. Dia mendapat kartu merah saat berhadapan dengan Persija Jakarta pada pekan ke-17. Kami tetap akan berusaha keras untuk memenangi pertandingan, tegas mantan pelatih timnas Vanuatu tersebut.

Di sisi lain, pelatih Arema FC Eduardo Almeida tidak melihat absennya King Eze akan memengaruhi daya dobrak Bhayangkara FC. Sebab, kini sudah ada Melvin Platje. Pelatih yang sempat menukangi Semen Padang itu memprediksi Platje akan diberi kesempatan bermain dalam pertandingan hari ini. Meskipun hanya sebagai pemain pengganti.

Mungkin Platje akan main besok (hari ini, Red). Dia pemain bagus yang sudah tahu Liga 1. Tapi, saya tidak mau hanya fokus ke Platje. Semua pemain Bhayangkara FC berbahaya, terang mantan pelatih Melaka United itu.

Almeida memprediksi pertandingan akan berjalan ketat sejak menit awal. Sebab, Arema FC juga punya kesempatan menyodok ke puncak klasemen. Jika berhasil mengalahkan Bhayangkara FC, Singo Edan akan menggusur Persib dari peringkat pertama klasemen sementara.

Kami harus melakukan upaya terbaik. Jika menang, kami bakal naik ke posisi puncak klasemen. Dalam sepak bola, semua hal bisa terjadi, imbuh mantan pelatih T-Team itu. (fiq/c18/fal)

Artikel Asli