Tak Mau Ikuti Timnas Indonesia yang Punya Shin Tae-yong, Malaysia Disarankan Pilih Pelatih Lokal

Olahraga | okezone | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 12:02
Tak Mau Ikuti Timnas Indonesia yang Punya Shin Tae-yong, Malaysia Disarankan Pilih Pelatih Lokal

PIALA AFF 2020 berakhir pahit untuk Malaysia karena mereka, sebagai finalis edisi 2018, justru gugur di fase grup. Akibatnya, Tan Cheng Hoe pun mundur dari jabatannya sebagai juru taktik Harimau Malaya.

FAM (Federasi Sepakbola Malaysia) diminta beberapa pihak untuk mengisi posisi kosong itu dengan juru taktik asing, seperti Tim Nasional (Timnas) Indoonesia yang dilatih Shin Tae-yong. Akan tetapi, Mantan Direktur Teknik Malaysia, Ong Kim Swee, punya pendapat berbeda.

Tan Cheng Hoe (Foto: Twitter/@FAM_Malaysia)

Menurutnya, Malaysia lebih cocok jika dilatih oleh pelatih lokal ketimbang asing. Sebab, prestasi Malaysia lebih baik bersama juru taktik lokal dari kacamata Ong Kim Swee.

Jika kita lihat sejak dari zaman jurulatih B. Sathianathan, K. Rajagobal meraih pelbagai kejayaan, kemudian Dollah Salleh dan saya, kami mempunyai prestasi turun naikm kata Ong Kim Swee, dikutip dari Harimau Malaya, Minggu (9/1/2022).

Kemudian, apabila FAM lantik jurulatih dari luar negara Nelo Vingada yang mana dalam tujuh perlawanan hanya seri sekali sahaja dan selebihnya kalah. Apabila Tan Cheng Hoe ambil alih kita dapat lihat prestasi skuad negara meningkat. Jadi, ia sudah terbukti jurulatih tempatan lebih bagus, sambungnya.

Ong Kim Swee pun meminta FAM agar teliti dalam memilih pelatih baru. Dia tidak mau pelatih baru itu nantinya langsung dipecat saat Harimau Malaya kalah.

Artikel Asli