Liga 1 Indonesia Bali United Vs Barito Putera, Serdadu Tridatu Waspada Racika RD

Olahraga | rm.id | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 12:01
Liga 1 Indonesia Bali United Vs Barito Putera, Serdadu Tridatu Waspada Racika RD

Sore ini, Minggu (9/1/2022), pukul 17.00 WIB, Bali United akan bertemu dengan Barito Putera pada laga kedua seri keempat Liga 1di Stadion Ngurah Rai, Denpasar.

Beberapa nama pemain anyar yakni Privat Mbarga, Ahmad Agung, Irfan Jaya, Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu kemungkinan bisa menjadi opsi jajaran tim pelatih untuk meraih tiga poin di laga lawan Barito Putera.

Namun Bali United tak mau meremahkan sang lawan yang kini diasuh Coach Rahmad Darmawan (RD).

Pertama, kami mengakui bila Barito Putera banyak perombakan di sisi pelatih maupun pemain. Apalagi sudah ada kehadiran Coach Rahmad Darmawan selaku pelatih senior yang banyak prestasi dan kami respek dengan beliau. Jujur dari sisi pemain juga banyak perombakan dan peta kekuatan mereka juga belum terlalu kami ketahui karena ini awal pertemuan dengan kami, ungkap Coach Yogie.

Kendati demikian, Coach Yogie tetap optimis usai menelan kekalahan di penutup paruh pertama menjadi pacuan untuk menjadi lebih baik pada paruh kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Intruksi Stefano Cugurra dari Brasil juga menjadi semangat para skuad Serdadu Tridatu untuk mampu meraih hasil maksimal di laga lawan Barito.

Intruksi mengenai evaluasi dari Coach Teco tentu ada untuk kami jajaran tim pelatih yang ada di sini baik dari hasil menang, imbang ataupun kalah. Semua hal tersebut sudah kami sampaikan dalam sesi latihan tim, jelas Coach Yogie.

Sementara itu, pemain penyerang sayap, Rahmat dipastikan akan mengisi pos lini depan Serdadu Tridatu dalam laga perjumpaan dengan PS Barito Putera.

Rahmat mengakui bila hasil kekalahan atas Persebaya lalu menjadi evaluasi penting timnya untuk bangkit pada laga pekan XVIII.

Kami sudah melakukan evaluasi di latihan dan tim pelatih sudah menyiapkan taktik dan strategi menghadapi laga besok. Kami para pemain sudah sangat siap menatap laga besok menghadapi Barito Putera, ungkap Rahmat.

Rahmat adalah pemain pertama Bali United yang membuka gol pertamanya untuk Serdadu Tridatu di musim kompetisi ini. Kala itu, gol tunggal Rahmat atas Persik Kediri membawa Bali United raih tiga poin pertama di kompetisi tertinggi nasional ini.

Kini pasukan Serdadu Tridatu masih bertengger di peringkat kelima dengan menyisakan 17 laga kedepan. Tentu masih ada harapan Bali United bisa perlahan naik menempati posisi puncak klasemen BRI Liga 1 2021/2022. [IPL]

Artikel Asli