Kisah Nyentrik Roberto Lopes, Pemain yang Dipanggil Timnas Cape Verde via LinkedIn

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 11:36
Kisah Nyentrik Roberto Lopes, Pemain yang Dipanggil Timnas Cape Verde via LinkedIn

INDOSPORT.COM Piala Afrika 2021 akan segera digelar. Jelang ajang ini, banyak hal menarik tercipta. Salah satunya kisah soal Roberto Lopez yang dipanggil tim nasional Cape Verde atau Tanjung Verde lewat LinkedIn.

Memanggil pemain keturunan tengah menjadi tren di dunia sepak bola saat ini. Banyak negara yang memanggil para pemain keturunan karena dinilai lebih mumpuni.

Dengan majunya teknologi, negara yang ingin memanggil para pemain keturunan pun bisa mendapatkan profil para pemain keturunan dengan mudah.

Salah satunya adalah kisah Roberto Lopes yang mendapat panggilan membela tim nasional Cape Verde dengan bermodalkan jejaring media sosial, LinkedIn.

Roberto Lopes adalah seorang pesepak bola milik Shamrock Rovers yang lahir di Dublin, Irlandia. Ia lahir dari ayah yang berasal dari Cape Verde dan ibu orang Irlandia.

Sejak kecil, ia besar dan tinggal di Irlandia. Bahkan, dalam karier sepak bolanya ia pernah membela tim nasional Irlandia kelompok umur.

Seiring bertambahnya usia, ia pun tak pernah mendapat panggilan ke tim nasional kembali. Hal ini tentu menjadi hal miris baginya yang memasuki usia matang sebagai pemain.

Namun hal ini berubah drastis saat ia bercanda bahwa dirinya bisa membela tim nasional Cape Verde sehingga membuatnya mendapat panggilan ke tim nasional.

Tak tanggung-tanggung, panggilan itu datang untuk Roberto Lopes via LinkedIn. Lantas bagaimana kisahnya sehingga ia bisa membela Cape Verde?

Artikel Asli