5 Negara dengan Gelar Juara Piala Afrika Terbanyak

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 11:02
5 Negara dengan Gelar Juara Piala Afrika Terbanyak

INDOSPORT.COM Piala Afrika 2021 akan segera dimulai dalam hitungan jam. Jelang bergulirnya ajang ini, ada baiknya mengintip negara mana saja yang paling banyak menjadi kampiun.

Piala Afrika 2021 akan digelar pada hari ini, 9 Januari hingga 6 Februari 2021 yang bertempat di Kamerun. Sebanyak 24 negara akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara.

Laga pembukaan akan dibuka oleh tuan rumah Kamerun yang akan berhadapan dengan Burkina Faso yang bertempati di Olembe Stadium.

Dari enam grup yang ada, grup D akan menjadi grup neraka di Piala Afrika 2021. Pasalnya, grup ini dihuni oleh Mesir dan Nigeria bersama Guinea-Bisau serta Sudan,

Sedangkan Aljazair selaku kampiun edisi sebelumnya, tergabung di grup E bersama tim kandidat kuat juara lainnya yakni Pantai Gading.

Piala Afrika memang tak semegah Euro. Namun penyelenggaraannya tetap mampu menarik atensi, meningat banyak drama di dalamnya.

Salah satunya adalah soal kampiun Piala Afrika. Kira-kira negara mana saja yang menjadi tim peraih gelar terbanyak ajang terakbar di benua hitam tersebut?

Artikel Asli