Bali United vs Barito Putera: Serdadu Tridatu Ambisi Bangkit

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 10:30
Bali United vs Barito Putera: Serdadu Tridatu Ambisi Bangkit

GIANYAR - Bali United siap bangkit saat menjamu Barito Putera pada laga ke-18 Liga 1 2021/2022. Serdadu Tridatu ingin kembali ke jalur kemenangan setelah terpeleset selama tiga laga beruntun.

Bali United sedang terseok-seok lantaran hanya meraih satu poin dari tiga laga terbarunya. Sebelum libur paruh musim, mereka ditahan Arema 0-0 dan dihajar Madura United 0-1.

Sementara pada awal tahun 2022, Bali United dipermalukan Persebaya Surabaya 1-3, Rabu (5/1/2022). Padahal, tim asuhan Stefano Cugurra ini bisa dianggap tuan rumah karena bertanding di Stadion I Gusti Ngurah Rai.

Itu sebabnya Bali United menargetkan kemenangan atas Barito Putera sebagai harga mati. Terlebih, tempatnya juga berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Minggu (9/1/2022).

Ini dibenarkan Rahmat Syamsuddin Leo. Winger berusia 33 tahun itu menegaskan Bali United tidak ingin lagi terpuruk lagi di depan publik sendiri.

Rahmat hampir dipastikan akan mengisi lini depan saat melawan Barito Putera. Dia mengakui kekalahan dari Persebaya menjadi evaluasi penting bagi Bali United untuk bangkit pada laga nanti malam.

"Kami sudah melakukan evaluasi di latihan dan tim pelatih sudah menyiapkan taktik dan strategi. Kami para pemain sudah sangat siap menatap laga menghadapi Barito Putera," ungkap Rahmat, dilaman resmi klub.

Bali United saat ini menempati peringkat lima dengan 29 poin, atau terpaut delapan poin dari Persib Bandung dan Bhayangkara FC. Namun, selisih itu masih bisa dipangkas karena ada 17 laga lagi, termasuk kontra Barito Putera.

Artikel Asli