3 Kiper Keturunan yang Bisa Perkuat Timnas Indonesia, Nomor 1 Bikin Heboh dan Dapat Direbut Vietnam

Olahraga | okezone | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 10:13
3 Kiper Keturunan yang Bisa Perkuat Timnas Indonesia, Nomor 1 Bikin Heboh dan Dapat Direbut Vietnam

SEBANYAK 3 kiper keturunan ini bisa perkuat Timnas Indonesia. Alasannya karena mereka memiliki darah Indonesia dan berhak membela skuad Garuda, meski harus menjalani proses naturalisasi.

Mereka saat ini mentas di persepakbolaan Eropa. Lantas, siapa saja kiper keturunan yang dimaksud?

Berikut 3 kiper keturunan yang bisa perkuat Timnas Indonesia:

3. Cyrus Margono (Panathinaikos B)

Cyrus Margono

Cyrus Margono memilliki darah Indonesia dari sang ayah. Penjaga gawang berusia 20 tahun ini tengah membela Panathinakos B yang mentas di kasta kedua sepakbola Yunani.

Memiliki tinggi badan 190 sentimeter, Cyrus Margono merupakan opsi tepat untuk diandalkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Terlebih, Cyrus Margono mengaku masuk kategori kiper modern.

Saya lahir di New York, di mana saya mulai bermain sepak bola pada usia baru 4 tahun. Ayah dari Indonesia dan ibu dari Persia (Iran modern), kata Cyrus Margono mengutip dari Prasinostypos.

Sebagai kiper, saya memiliki refleks cepat, keseimbangan badan bagus serta kaki yang aktif dalam membangun serangan dari belakang, lanjut Cyrus Margono.

2. Dayen Gentenaar (AFC Amsterdam U-21)

Dayen Gentenaar

Dayen Gentenaar yang kini berusia 20 tahun, mentas bersama AFC Amsterdam U-21. Selain berkarier di Belanda, Dayen Gentenaar juga sempat merumput bareng klub Uni Emirat Arab, Al-Wahda FC.

Ayah saya dari Indonesia. Dia dari Bandung. Saya sebenarnya ingin ke Indonesia, untuk lihat bagaimana di sana, dan untuk bermain sepakbola di sana. Karena, Indonesia negara yang indah dan bangga dengan sepakbola, kata Dayen Gentenaar saat diwawancara di akun YouTube Yussa Nugraha.

Artikel Asli