Ngatemen, Anak Petani yang Siap Bela Indonesia di Kejuaraan Dunia Turki

Olahraga | okezone | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 10:19
Ngatemen, Anak Petani yang Siap Bela Indonesia di Kejuaraan Dunia Turki

WAY KANAN - Anak seorang petani bernama Ngatemen bermimpi menjadi pesepakbola profesional, seperti pemain idolanya asal Argentina, Lionel Messi. yang kini main untuk Paris Saint-Germain (PSG).

Ngatemen berasal dari kampung Sidoarjo, Kabupaten Way Kanan, Kecamatan Umpu Semenguk, Lampung. Meski masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), Ngatemen sudah beberapa kali meraih prestasi, baik di klub maupun pribadi.

Ngatemen (Foto: Istimewa)

Salah satunya mengikuti Piala Menpora U-12 Di Magelang meski hanya sampai ke babak 8 besar. Selanjutnya, dia mengikuti kejuaraan yang diadakan oleh Forum Sekolah Sepakbola (FOSSBI) U-14 di Yogyakarta dan Palembang untuk mewakili Provinsi Lampung.

Dalam kejuaraan FOSSBI di Palembang, Sumatera Selatan tersebut, Ngatemen diganjar penghargaan pemain terbaik. Terakhir, dia mengikuti seleksi Timnas Pelajar U-15 yang seleksi pertamanya berlangsung di Solo, 2020, lalu seleksi kedua pada 2021 awal di Banten, dan seleksi ketiga atau terakhir di Medan Sumatera Utara (Sumut).

Diketahui, bahwa pemain, yang lolos di Sumut tersebut, akan mengikuti Kejuaraan Pelajar U-15 Dunia di Turki. Dia Mewakili Timnas Indonesia Pelajar Kemenpora U-15.

Kepada Media MNC Portal Indonesia, Minggu (9/1/2022), Ngatemen mengaku hobi dan bermain bola dari kecil sehingga punya cita-cita untuk jadi pesepakbola profesional.

Sewaktu kecil, Ngatemen beebrapa kali bermain bola tanpa sepatu. Sebab, orang tuanya tidak mampu untuk membelikan Ngatemen peralatan dan perlengkapan sepakbola yang memadai.

"Dulu, saya pernah minta dibelikan sepatu bola, tapi uangnya tidak ada kata ibu. Jadi, untuk beberapa lama saya tidak ada sepatu," ujarnya sedih.

Artikel Asli