Frank Sanchez Ancam 2 Raja Kelas Berat, Canelo: Pantas Juara Dunia

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 10:11
Frank Sanchez Ancam 2 Raja Kelas Berat, Canelo: Pantas Juara Dunia

Petinju Kuba Frank Sanchez mengancam melengserkan dua raja kelas berat Tyson Fury dan Oleksandr Usyk dari takhtanya tahun ini. Frank Sanchez pun berani meremehkan juara dunia kelas berat WBC Tyson Fury tidak memiliki keterampilan tinju dan dia akan mudah dikalahkan.

Frank Sanchez juga sesumbar bisa mengalahkan juara kelas berat WBA super, IBF, WBO Oleksandr Usyk dengan mudah. Frank Sanchez yang dijuluki The Cuban Flash itu memang sedang naik daun setelah meraih kemenangan mutlak atas veteran Christian Hammer. Kemenangan itu membuat Sanchez memperpanjang rekor impresifnya menjadi 20-0.

Frank Sanchez sesumbar akan melengserkan raja WBC Tyson Fury jika diberi kesempatan bertarung di ring tahun ini. "Saya menjatuhkannya dengan mudah. Dia tidak memiliki keterampilan tinju,''sumbar Frank Sanchez.

Selain Tyson Fury, Frank Sanchez secara terang-terangan mengatakan bisa dengan mudah mengalahkan juara kelas berat WBA super, IBF, WBO Oleksandr Usyk. Sanchez yang dilatih Eddy Reynoso menganggap Usyk tidak lebih berat dari Fury. ''Bahkan lebih mudah. Usyk memiliki gerakan, tetapi dia tidak memiliki teknik seperti yang saya lakukan,''ujarnya.

Keyakinan Sanchez didukung oleh rekan satu gym dan raja pound-for-pound Saul Canelo Alvarez, yang berada di pinggir ring untuk kemenangan rutinnya atas Hammer. Juara dunia empat kelas itu memberi tahu George Ebro: ''Dia akan menjadi juara dunia.

Dia akan menyapu semua orang di divisi kelas berat karena dia punya bakat khusus,"ujar Canelo.

Sanchez mengatakan tentang orang Meksiko yang menyemangatinya tersebut. "Saya sangat termotivasi dengan melihat Canelo mendukung saya di sisi ring. Ini harus menjadi tahun yang definitif bagi cita-cita saya untuk menjadi juara dunia,''kata Sanchez optimistis.

''Ini adalah lawan yang tangguh, tetapi dominasi saya di atas ring dan keterampilan saya terlalu banyak untuknya dan itu akan menjadi milik siapa pun yang menghalangi saya."

Sanchez menikmati setiap menit latihannya bersama raja kelas menengah super yang tak terbantahkan. Dia juga belajar mengenai mental sebagai juara dunia. ''Canelo adalah pejantan yang luar biasa. Dia sangat serius dan sangat menghormati saya dan etos kerjanya. Pelajaran terbesar yang saya pelajari darinya adalah kenyataan bahwa tidak masalah apakah Anda sedang berlatih atau berada di dalam ring, bahwa Anda harus serius dengan keahlian Anda, bahwa Anda harus mengikutinya dengan penuh semangat.''

Artikel Asli