Lewis Hall: Starter Termuda Chelsea yang Bikin Thomas Tuchel Meleleh

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 10:06
Lewis Hall: Starter Termuda Chelsea yang Bikin Thomas Tuchel Meleleh

INDOSPORT.COM Nama Lewis Hall mencuat saat Chelsea menjamu Chesterfield di ajang Piala FA 2021/22, Minggu (09/01/22). Ia menjadi starter termuda untuk The Blues sekaligus Man of The Match di laga ini.

Chelsea berhasil menggasak tim kasta kelima, Chesterfield dalam di ajang Piala FA 2021/22. Tak tanggung-tanggung, The Blues menang dengan skor 5-1.

Chelsea mampu unggul terlebih dahulu lewat Timor Werner di menit ke-6 yang kemudian mampu digandakan oleh Callum Hudson-Odoi di menit ke-18.

Tak berselang lama, giliran Romelu Lukaku yang mampu mencetak gol ketiga Chelsea di laga ini sebelum babak pertama ditutup oleh gol Andreas Christensen di menit ke-39.

Di babak kedua, Chelsea pun kembali mencetak gol kelimanya ke gawang Chesterfield, tepatnya di menit ke-55 lewat eksekusi penalti Hakim Ziyech.

Chesterfield pun hanya mampu membalas lima gol Chelsea ke gawangnya itu lewat sebiji gol yang dicetak oleh Akwasi Asante di 10 menit terakhir waktu normal.

Di balik kemenangan ini, semua sorotan mata tertuju pada sosok pemain muda Chelsea, Lewis Hall. Pasalnya, ia diturunkan Thomas Tuchel sebagai starter.

Dimainkannya Lewis Hall lantas membuat dirinya sah menjadi starter termuda Chelsea di Piala FA. Sebagai catatan, saat debut di laga kontra Chesterfield usianya baru 17 tahun 122 hari.

Lantas, siapakah sosok Lewis Hall inI? Dan bagaimana bisa ia membuat seorang Thomas Tuchel meleleh dan mempercayakannya sebagai starter untuk Chelsea?

Artikel Asli