Gasak Valencia 4-1, Carlo Ancelotti Sanjung Trisula Real Madrid

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 09:30
Gasak Valencia 4-1, Carlo Ancelotti Sanjung Trisula Real Madrid

MADRID - Real Madrid melumat Valencia 4-1 pada lanjutan Liga Spanyol 2021/2022. Pelatih Carlo Ancelotti memuji trio lini depan yang menjadi kunci kemenangan Los Blancos.

Tampil di Santiago Bernabeu, Minggu (9/1/2022) dini hari WIB, Madrid sempat lambat panas di babak pertama dan kesulitan mencetak gol. Tapi, penalti Karim Benzema (43) jelang rehat mengubah segalanya.

Itu membuat tuan rumah bisa mencetak tiga gol tambahan di babak kedua lewat Vinicius Junior (52 dan 61) dan Benzema (88). Sementara, tim tamu hanya bisa membalas melalui Goncalo Guedes (76).

Hasil ini membuat Ancelotti sumringah. Sebab, Madrid makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol musim ini dengan 49 poin, unggul delapan poin dari Sevilla.

Itu sebabnya Ancelotti memuji kualitas trio lini depan Madrid yang diisi Benzema, Vinicius, dan Marco Asensio. Juru taktik asal Italia itu mengatakan akan sulit untuk menggantikan peran ketiganya di lapangan.

"Saya tidak berpikir mereka tidak dapat diubah karena setiap pertandingan akan berbeda. Hari ini mereka (Benzema, Vinicius, dan Asensio) melakukannya dengan sangat baik," kata Ancelotti dilansir dari laman resmi Real Madrid.

Ancelotti memuji kualitas Benzema, Vinicius dan Asensio. Tapi, dia juga perlu memperhatikan anggota lini depan lainnya. Sebab, bisa saja dilakukan rotasi karena setiap laga punya kesulitan berbeda.

"Tapi saya juga harus mengevaluasi pemain seperti Rodrygo, yang selalu memberikan kontribusi signifikan ketika dia bermain," ucap Ancelotti.

"Kami beruntung memiliki para pemain yang luar biasa ini dan hari ini mereka melakukannya dengan sangat baik," pungkas mantan gelandang AC Milan itu.

Di sisi lain, Valencia harus puas menerima kekalahan keenam di kompetisi. Imbasnya mereka terdampar di urutan kesembilan klasemen.

Artikel Asli