Preview Inter Milan vs Lazio: Takhta Nerazzurri Diteror Aquile

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 09:01
Preview Inter Milan vs Lazio: Takhta Nerazzurri Diteror Aquile

MILAN - Pemuncak klasemen, Inter Milan , akan menjamu Lazio di pekan ke-21 Serie A Liga Italia 2021/2022. Skuad Nerazzurri bermaksud menjaga takhta Serie A.

Pertandingan antara Inter Milan vs Lazio akan berlangsung di Stadio Giuseppe Meazza (San Siro) Milan, Senin (10/1/2021) dini hari waktu Indonesia. Kick-off digelar pukul 02.45 WIB.

Inter saat ini duduk di posisi pertama di klasemen Serie A dengan koleksi 46 poin dari 19 laga. Skuad berjuluk Nerazzurri wajib menang karena cuma terpaut satu angka di atas AC Milan.

Skuad berjulu Aquile , Lazio, sendiri berada di urutan kedelapan dengan koleksi 32 poin. Skuad Elang Ibu Kota dalam upaya kembali ke zona Eropa sehingga tentunya membidik kemenangan di laga ini.

Bagi pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, pertandingan ini tentunya terasa begitu emosional. Pasalnya, musim lalu Inzaghi masih melatih Lazio yang bersaing ketat sebagai penantang gelar scudetto.

Lazio kini diasuh Maurizio Sarri yang pencapaiannya menuai sorotan negatif. Sarri menjadi pelatih Lazio pertama yang kebobolan 37 gol dalam 20 pertandingan pertama dalam satu musim sejak 1960/1961.

Dalam upaya menang atas Lazio, Inter Milan kembali diperkuat mesin gol mereka yakni Edin Dzeko. Striker Bosnia kini telah pulih dari infeksi Covid-19 sehingga siap diturunkan.

Dzeko kemungkinan dipasang bersama Joaquin Correa dan rekan senegaranya dari Argentina Lautaro Martinez di depan. Alexis Sanchez memberikan opsi lain jika diperlukan.

Sedangkan di kubu Lazio, pelatih Sarri tidak memiliki kekhawatiran yang berlebih soal kondisi skuadnya. Hanya Jean-Louis Akpa Akpro yang akan absen karena tampil di Piala Afrika 2021.

Sergej Milinkovic-Savic akan bermain sebagai starter dengan formasi tiga sejajar di lini tengah. Dia telah mencetak lima gol Serie A melawan Inter, dan berusaha untuk melanjutkan rentetan gol di masing-masing dari empat penampilan terakhirnya melawan Nerazzurri di papan atas.

Prakiraan Susunan Pemain:

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Dumfries, Barella, Brozovic, Vidal, Perisic; Correa, Martinez

Lazio: Strakosha; Marusic, Felipe, Radu, Hysaj; Milinkovic-Savic, Cataldi, Alberto; Pedro, Immobile, Anderson

Artikel Asli