Chelsea Libas Chesterfield, Thomas Tuchel: Jangan Samakan dengan Klub Liga Inggris!

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 08:30
Chelsea Libas Chesterfield, Thomas Tuchel: Jangan Samakan dengan Klub Liga Inggris!

LONDON - Thomas Tuchel enggan terlena terkait sukses Chelsea melibas Chesterfield 5-1 pada laga pertama Piala FA 2021/2022. Sebab, lawan lebih berat sudah menanti pada laga selanjutnya.

Tuchel menyebut melawan Chesterfield yang merupakan tim kasta kelima sangat berbeda dengan menghadapi tim dari Liga Inggris. Ini lantaran jauhnya perbedaan kualitas dan kekuatan.

Ini sebabnya Tuchel membahas soal pentingnya rotasi pemain agar pasukannya bisa tampil prima menyambut laga-laga berat di sisa Januari. Pelatih asal Jerman itu tidak ingin pemain intinya kelelahan apalagi sampai cedera.

Saat melawan Chesterfield, Tuchel meliburkan sejumlah pemain pilarnya. Jorginho, Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger dan penjaga gawang, Kepa Arizzabalaga tidak masuk skuad.

Meski demikian Chelsea tetap tampil perkasa di Stamford Bridge, London, Minggu (9/1/2022) dini hari WIB. The Blues membuat Chesterfield tidak berdaya.

Tuan rumah pesta gol melalui Timo Werner (5), Callum Hudson-Odoi (18), Romelu Lukaku (20), Andreas Christensen (39), dan penalti Hakimn Ziyech (55). Sementara Chesterfield mencetak gol hiburan melalui Akwasi Asante (80).

"Kami akan melakoni partai-partai sulit di masa mendatang. Intensitas laga menghadapi tim Liga Inggris dan tim kasta kelima sangat berbeda," kata Tuchel dilansir laman resmi klub.

"Penting untuk membagi menit bermain dan mengistirahatkan beberapa pemain agar mereka dalam kondisi terbaik pada laga yang akan datang," sambungnya.

Tuchel ingin Chelsea terus tampil konsisten agar terus berada di jalur persaingan perebutan gelar Liga Inggris. Maklum, klub London Barat itu masih terpaut 10 poin dari Manchester City (Man City) yang ada di posisi pertama.

Ini sebabnya mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) dan Borussia Dortmund itu ingin anak asuhnya mampu beradaptasi dengan intensitas berbeda di setiap laganya.

"Ayo lihat ke depan! Kami harus terus beradaptasi karena situasinya dapat terus berubah-ubah dengan ujian-ujian (dari tim lain), dari sanalah kami akan terus melaju," tutupnya.

Chelsea akan menghadapi tim besar pada partai selanjutnya. Mereka sudah dinanti Tottenham Hotspur pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup), Kamis (13/1/2022).

Setelah itu, Chelsea akan bertandang ke Etihad Stadium untuk menghadapi Man City pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (151/2022). Timo Werner dkk juga masih bentrok lagi dengan Tottenham pada akhir bulan ini juga dikompetisi yang sama.

Artikel Asli