Ditanya tentang Peluang Tottenham Hotspur Juara Piala FA, Antonio Conte: Sulit!

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 08:45
Ditanya tentang Peluang Tottenham Hotspur Juara Piala FA, Antonio Conte: Sulit!

SKOR.id - Jangankan Liga Inggris atau Liga Champions, Antonio Conte bahkan tak yakin Tottenham Hotspur bisa angkat Piala FA musim ini.

Spurs dijadwalkan bertemu Morecambe pada putaran ketiga Piala FA, Minggu (9/1/2022) pukul 21.00 WIB.

Jelang laga, Antonio Conte ditanya tentang peluang klub asal London Utara tersebut membawa pulang Piala FA untuk kali pertama sejak 1991.

Pelatih asal Italia itu mengaku tak mau membuat janji mengada-ada. Sebab peluang Spurs sangat tipis dan itu sulit.

Meski demikian, pernyataan tersebut tak lantas membuat Conte pasrah. Ia tetap berpikir positif untuk memberikan yang terbaik kepada klub.

"Saat ini bagi saya sangat sulit untuk membuat janji kepada penggemar kami karena saya suka mengatakan yang sebenarnya dan realistis," kata Conte.

Itu tidak berarti saya tidak positif karena saya selalu berpikir positif dan ketika saya menandatangani kontrak dengan Tottenham, saya selalu berpikir dengan cara yang positif."

Conte tahu, kondisi Tottenham Hotspur sedang tidak baik-baik saja beberapa tahun belakangan ini.

Di bawah asuhannya, semua rencana harus dimulai dari dasar. Conte tak mau sesumbar soal trofi sebelum ia berhasil membenahi apa yang salah dari klub asal Inggris itu terlebih dahulu.

Semua orang yang mengenal saya dengan baik tahu saya benci kalah. Tapi masih banyak hal yang harus dibenahi," tambahnya.

Wajar saja Antonio Conte tak berani banyak sesumbar, penampilan tim memang tengah naik turun.

Apalagi ia bakal kehilangan salah satu pemain andalannya, Son Heung-min, hingga beberapa minggu ke depan karena cedera otot.

Tottenham Dilanda Wabah Covid Baru Jelang Semifinal Piala Liga Inggris

&
Artikel Asli