4 Kiper Pemain Keturunan Indonesia Benteng Kokoh Timnas Indonesia

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 08:17
4 Kiper Pemain Keturunan Indonesia Benteng Kokoh Timnas Indonesia

4 Kiper pemain keturunan Indonesia yang bermain di Eropa menjadi benteng terakhir yang tangguh bila bersedia membela Timnas Indonesia. Ya, Cyrus Margono, Dayen Gentenaar, Daniel Klein, dan Emilio Audero Mulyadi, pemain keturunan Indonesia bisa menjadi kekuatan dahsyat Timnas Indonesia di bawah mistar gawang.

Keempat kiper yang memiliki tinggi tubuh ideal sebagai penjaga gawang sangat pantas membela Timnas Indonesia. Dengan usia muda dan berlaga di liga Eropa, menjadi modal bagi keempat kiper pemain keturunan Indonesia berseragam Timnas Indonesia.

1. Cyrus Margono

Pemain keturunan Indonesia Cyrus Margono berpeluang membela Timnas Indonesia di masa depan. Saat ini, Cyrus Margono bergabung dengan klub raksasa Yunani, Panathinaikos di tim B.

Siapa Cyrus Margono? Cyrus Margono yang lahir di New York, Amerika Serikat pada 9 November 2001, lahir dari pasangan keturunan Indonesia-Iran. Ayahnya yang bernama Johan berasal dari Indonesia sedangkan ibunya, Sepeedeh, dari Iran.

Dari laman klub menyebutkan, Cyrus Margono akan dikontrak selama tiga tahun. Cyrus yang berusia 20 tahun akan memperkuat Panathinaikos B. Dengan tinggi 191 cm, Cyrus Margono bisa menjadi benteng tangguh pengawal Timnas Indonesia.

2, Dayen Gentenaar

Pemain keturunan Indonesia berdarah Sunda Dayen Gentenaar sangat berhasrat untuk menjadi bagian Timnas Indonesia. Siapa Dayen Gentenaar? Dalam tubuh Dayen Gentenaar, pemain keturunan berdarah Indonesia dan Belanda itu mengalir darah Indonesia dari ayahnya, Dennis Gentenaar.

Dayen Gentenaar yang kini berusia 20 tahun berposisi sebagai kiper di klub Al Wahda FC U-23 di Liga Uni Emirat Arab. Dayen mengikuti jejak ayahnya, Dennis Gentenaar, kiper legendaris NEC Nijmegen di Eredivisie Belanda. Sebelum menjadi kiper, Dayen Gentenaar pernah berposisi sebagai striker seperti yang diinginkan ayahnya. Sejak usia 3 tahun, Dayen menekuni bola bersama SV Blauw-Wit sebagai striker.

Setelah remaja, Dayen membela SV Oudekerk menjadi kiper. Sejak itu, Dayen fonus menjadi kiper mengikuti jejak ayahnya.

3. Daniel Klein

Pemain keturunan Indonesia yang bermain di FC Augsburg, klub Bundesliga Jerman ternyata memiliki darah Bali. Laman resmi klub menyebut sosok Daniel Klein pemain keturunan Indonesia berdarah Bali akan menjadi kiper masa depan Jerman.

Pemain kelahiran 13 Maret 2001 itu disebut-sebut memiliki darah Bali dari ibunya. Daniel Klein yang berusia 20 tahun memiliki postur tinggi 191 cm sangat ideal sebagai kiper jika bersedia membela Timnas Indonesia.

Kendati memiliki darah keturunan Indonesia, Daniel Klein belum berbicara mengenai peluangnya untuk bisa bergabung di Timnas Indonesia. Daniel Klein berdalih saat ini keinginannya mengembangkan karier di Jerman.

Emilio Audero Mulyadi

Pemain keturunan Indonesia berdarah Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang bermain di klub Eropa adalah Emilio Audero Mulyadi. Dari nama belakangnya, Mulyadi, yang kental dengan unsur Jawa bisa ditebak jika Emilio Audero adalah pemain keturunan Indonesia.

Siapa Emilio Audero Mulyadi? Pemain yang akrab dipanggil Emil ini adalah kiper klub Italia, Sampdoria. Emil memiliki darah keturunan Indonesia dari ayahnya Edy Mulyadi. Sedangkan ibunya yang bernama Antonella Audero berasal dari italia.

Emil dilahirkan di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada 18 Januari 1997. Setahun tinggal di Mataram, Emil kemudian diboyong orang tuanya ke Cumiana, kota asal ibunya di Italia. Emil tumbuh menjadi lelaki tinggi besar 192 cm yang posturnya cocok untuk seorang penjaga gawang.

Artikel Asli