Klasemen Liga Spanyol Hari Ini: Real Madrid Barcelona Bak Bumi dan Langit

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 08:36
Klasemen Liga Spanyol Hari Ini: Real Madrid Barcelona Bak Bumi dan Langit

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Spanyol hingga Minggu (09/01/22), dimana nasib Real Madrid dan Barcelona bak bumi dan langit.

Kompetisi tertinggi di Tanah Matador, Liga Spanyol sudah memasuki pekan ke-20, sebanyak 4 pertandingan sudah dilangsungkan diantaranya Levante vs Mallorca, Real Sociedad vs Celta Vigo, Granada vs Barcelona dan Real Madrid vs Valencia.

Artinya, masih ada 6 laga sisa lagi yang akan berlangsung di pekan ke-20 pada Minggu (09/01/22) hingga Selasa (11/01/22) dinihari.

Kendati masih ada laga yang masih belum dimainkan, namun nasib masing-masing tim tampaknya sudah bisa diprediksi. Real Madrid misalnya, saat ini Los Blancos berdiri kokoh di puncak klasemen dengan tabungan 49 angka hasil dari 21 pertandingan.

Real Madrid berjarak hingga 8 poin dengan pesaing terdekatnya yakni Sevilla. Kendati terpisah cukup lebar, namun Los Palanganas masih punya kans besar untuk menempel ketat Los Blancos mengingat saat ini Sevilla masih punya 2 laga yang belum dimainkan.

Jika mampu menyapu bersih, jarak Sevilla dan Real Madrid bakal dipisahkan 2 angka saja. Kedua tim tersebut tampaknya akan memanaskan persaingan di papan atas hingga akhir musim.

Bagaiamana tidak, Real Betis yang menjadi kompetitor terdekat Sevilla belum bisa menempel ketat Los Palanganas setelah mereka tampil angin-anginan.

Kendati demikian, jika gagal menempel ketat Sevilla maupun Real Madrid, setidaknya Real Betis bisa mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Syaratnya, yakni bermain konsisten hingga akhir musim dan berharap Real Sociedad maupun Atletico Madrid tampil jeblok.

Lalu bagaimana dengan nasib Barcelona? Bisa dibilang, Tim Catalan saat ini kian sulit keluar sebagai jawara Liga Spanyol musim ini. Bagaiamana tidak, Barcelona terpaut hingga 17 angka dengan pemuncak klasemen Real Madrid.

Lambatnya Los Cules mengejar laju musuh abadinya tersebut tak lepas dari hasil minor yang diderita pasukan Xavi Hernandez. Dalam 5 laga terakhir, Barcelona cuma mampu meraih kemenangan sebanyak dua kali.

Sementara 3 laga berakhir dengan hasil imbang, termasuk saat berbagi angka dengan tuan rumah Granada pada Minggu (09/01/22).

Artikel Asli