Klasemen Liga Italia Hari Ini: Papan Atas Panas Lagi!

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 07:52
Klasemen Liga Italia Hari Ini: Papan Atas Panas Lagi!

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Italia 2021/22 hingga Minggu (09/01/22), dimana persaingan di papan atas memanas lagi.

Kompetisi tertinggi di Liga Italia baru saja menyelesaikan giornata ke-20. Tak seperti yang sudah-sudah, kini banyak laga yang mengalami penundaan akibat merebaknya virus corona.

Dari total 10 laga, ada empat pertandingan yang terpaksa ditunda. Keempat laga tersebut yakni Bologna vs Inter Milan, Atalanta vs Torino, Salernitana vs Venezia dan Fiorentina vs Udinese.

Penundaan laga tersebut berakibat pada nasib masing-masing tim di papan klasemen. Inter Milan misalnya, lantaran menyimpan 1 laga sisa, kini I Nerazzurri harus menerima kenyataan untuk dikejar rival sekota AC Milan.

Kedua kesebelasan hanya dipisahkan 1 angka saja. Tak hanya dengan AC Milan, jarak antara Inter Milan dengan Napoli yang semula melebar kini hanya terpaut 5 angka saja. Kondisi tersebut kian memanaskan persaingan di papan atas.

Situasi yang sama juga dialami Atalanta dan Fiorentina. La Dea yang awalnya jaga jarak dengan Juventus, kini kedua kesebelasan hanya terpaut 3 angka saja.

Fiorentina pun demikian, dengan laga penundaan kini La Viola juga punya tabungan sama dengan AS Roma dan Lazio. Situasi tersebut seolah memberi tekanan tersendiri bagi Fiorentina.

Tak hanya bikin sesak persaingan di papan atas dan papan tengah, laga penundaan juga mengakibatkan persaingan di zona degradasi menjadi ketat. Cagliari, Genoa dan Salernitana yang masing-masing menghuni rangking 18,19 dan 20 punya jarak selisih poin yang tipis.

Terlebih bagi Salernitana yang masih menyimpan 2 tabungan pertandingan. Andai mampu menyapu bersih kedua laga tersebut, tim berlogo kuda laut tersebut langsung meroket dan menggeser posisi Cagliari.

Kendati demikian, Cagliari dan Genoa bukan tanpa peluang untuk keluar dari zona merah, mengingat saat ini kedua kesebelasan hanya berjarak 3-4 angka dengan penghuni ambang batas zona aman yakni peringkat ke-17.

Terlebih, tim-tim papan tengah juga tengah angin-anginan. Jika Cagliari dan Genoa memaksimalkan laga sebaik mungkin, peluang untuk keluar dari zona degradasi akan terbuka lebar. Untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen Liga Italia 2021/22 hingga Minggu (09/01/22).

Artikel Asli