Pesepakbola Terkaya Dunia yang Miliki Harta Rp287 Triliun Resmi Gabung Klub Thailand

Olahraga | okezone | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 07:46
Pesepakbola Terkaya Dunia yang Miliki Harta Rp287 Triliun Resmi Gabung Klub Thailand

PESEPAKBOLA terkaya dunia, Faiq Bolkiah, telah menemukan klub baru. Usai berpisah dari klub Portugal, CS Maritimo, Faiq Bolkiah berlabuh ke klub Thailand, Chonburi FC.

Sebagaimana diketahui, Faiq Bolkiah disebut-sebut sebagai pesepakbola terkaya di dunia. Bagaimana tidak, harta kekayaan pemain berumur 23 tahun itu diperkirakan menyentuh USD19 miliar atau sekira Rp278 triliun.

Faiq Bolkiah saat memperkuat Leicester City (Foto: Istimewa)

Meski begitu, Faiq Boliah tidak pernah masuk dalam daftar atlet terkaya versi Forbes. Sebab, sumber kekayaan Faiq Bolkiah bukan dari kontrak, sponsor, bonus, dan hal-hal yang uangnya dihasilkan sendiri.

Lalu, mengapa Faiq Bolkiah bisa kaya raya? Faiq Bolkiah adalah putra dari salah satu Pangeran Brunei Darussalam, Abdul Hakeem Jefri Bolkiah. Alhasil, Faiq merupakan keponakan dari Raja Brunei Darussalam, yakni Hassanal Bolkiah. Jadi, faktor keturunan dan keluarga membuatnya sangat kaya.

Meski kaya raya, Pengurus Chonburi, Sasit Singtothong, menyatakan Faiq Bolkiah tidak mau diperlakukan berbeda. Dia justru ingin semuanya tetap sederhana. Faiq Bolkiah bahkan tidak mau ada pengawal yang selalu mendampinginya.

Dia meminta agar tidak repot dan biarkan semuanya sederhana dan sederhana (tetap sederhana) saja. Ketika datang ke Chonburi, itu adalah tempat yang sederhana untuk menjalani hidup. Ia juga meminta agar tidak ada petugas yang selalu mendampinginya, jelas Sasit saat diwawancara Siam Sport , Minggu (9/1/2022).

Pada hari biasa, Faiq Bolkiah turun berlatih seperti pemain lainnya. Tapi, di akhir pekan dan hari libur, akan ada perwakilan dari kedutaan yang mengundangnya untuk makan siang, ungkapnya.

Artikel Asli