Kiper Belia yang Pulang Naik Trem Ternyata Anak Mantan Bek AC Milan Era Paolo Maldini

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 07:45
Kiper Belia yang Pulang Naik Trem Ternyata Anak Mantan Bek AC Milan Era Paolo Maldini

SKOR.id - Nama Lapo Nava menjadi perbincangan setelah AC Milan menghadapi AS Roma dalam lanjutan Liga Italia, Jumat (7/1/2022) dini hari WIB.

Kiper 17 tahun itu menembus skuad utama I Rossoneri untuk pertama kalinya saat itu. Usut punya usut, Lapo Nava ini bukanorang baru di AC Milan.

Sang kiper ternyata adalah putra dari mantan bek AC Milan, Stefano Nava, yang pernah menjadi back-up pemain papan atas seperti Franco Baresi, Alessandro Costacurta dan Paolo Maldini di awal 1990-an.

Nava senior menjadi bagian skuad Il Diavolo Rosso yang memenangi Scudetto dua tahun beruntun pada 1993 dan 1994, juga Liga Champions 1994.

Setelah pensiun, Stefano Nava sempat melatih tim AC Milan Primavera.

Kini, putra Stefano Nava mulai menjajaki kariernya sebagai pesepak bola di AC Milan dan pertandingan melawan AS Roma menjadi malam tidak terlupakan bagi Lapo Nava.

Stefano Pioli memasukkannya ke dalam skuad untuk menghadapi pasukan Jose Mourinho karena dua kiper lainnya tak tersedia.

Ciprian Tatarusanu absen karena positif Covid-19, sementara penjaga gawang ketiga Alessandro Plizzari menepi akibat cedera.

Dengan begitu, Lapo Nava dipromosikan ke tim utama dan duduk di bench bersama Antonio Mirante sebagai pelapis Mike Maignan yang diturunkan sebagai starter.

Lapo Nava memang tidak mendapatkan menit bermain, tapi dipanggil ke tim utama adalah sebuah pencapaian tersendiri bagi sang pemain, yang biasanya menjaga mistar gawang Milan U-18.

Meski demikian, Lapo Nava tidak mau jemawa. Seusai menjalankan tugasnya di San Siro, Nava terlihat tetap menggunakan transportasi publik untuk kembali ke rumah.

Foto-foto Nava berada di dalam sebuah trem ini dibagikan oleh jurnalis Nicolo Schira melalui akun Twitternya.

Ia kembali ke rumah di akhir pertandingan dengan menggunakan trem seperti suporter lainnya. Sederhana. Sebuah kisah indah, tulisnya.

Sementara itu, AC Milan berhasil mengalahkan AS Roma 3-1 pada laga tersebut, berkat gol-gol Olivier Giroud, Junior Messias, dan Rafael Leao seiring memangkas poin dengan pemuncak klasemen Inter Milan menjadi satu.

Berita AC Milan Lainnya

Diincar Real Madrid hingga Liverpool, AC Milan Terancam Kehilangan Franck Kessie

Kesulitan Dapatkan Sven Botman, AC Milan Dekati Bek PSG

&
Artikel Asli