Cari Pengganti Simon Kjaer, AC Milan Bidik Bek Muda Tottenham Hotspur

Olahraga | inewsid | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 07:34
Cari Pengganti Simon Kjaer, AC Milan Bidik Bek Muda Tottenham Hotspur

MILAN, iNews.id AC Milan sedang mencari pengganti bek tengah Simon Kjaer yang sedang mengalami cedera parah. Untuk itu, Milan dikabarkan membidik bek muda Tottenham Hotspur, Japhet Tanganga, pada bursa transfer musim dingin ini.

Seperti yang diketahui, Rossoneri julukan Milan- akan kehilangan Kjaer hingga akhir musim 2021/2022. Pasalnya, bek asal Denmark itu mengalami pecah ligamen pada awal Desember 2021 lalu.

Alhasil, tim besutan Stefano Pioli itu memprioritaskan kedatangan seorang bek tengah pada bursa transfer musim dingin ini. Tentu saja, hal itu ditujukan agar lini belakang mereka tetap kuat mengingat saat ini Milan sedang bersaing ketat dengan Inter Milan untuk meraih Scudetto.

Dilansir dari Football Italia, Sabtu (8/1/2022), Milan berencana untuk mendatangkan Japhet Tanganga dari The Lilywhites julukan Spurs. Bahkan, mereka dikabarkan tengah memantaunya secara langsung untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat tentang performa bek berusia 22 tahun itu.

Akan tetapi, kabarnya Rossoneri tidak berniat untuk mendapatkan jasa Tanganga secara permanen. Mereka hanya ingin meminjamnya hingga akhir musim ini.

Harga yang terlalu tinggi bagi seorang bek muda kabarnya menjadi penghalang bagi Milan untuk membeli pemain berpaspor Inggris itu secara permanen. Sebab, Spurs meminta mahar sebesar 25 juta euro (Rp406,6 miliar) jika sebuah klub ingin membawa Tanganga keluar dari Tottenham Hotspur. Masalahnya, tim besutan Antonio Conte itu kabarnya tak mau melepas pemainnya itu dengan status pinjaman.

Simon Kjaer resmi bergabung dengan AC Milan (Foto: Dok AC Milan)
Simon Kjaer resmi bergabung dengan AC Milan (Foto: Dok AC Milan)

Namun, Spurs yang tertarik dengan gelandang Milan, Franck Kessie, mungkin akan memasukkan Tanganga sebagai bagian dari kesepakatan untuk mendatangkan pemain asal Pantai Gading itu. Jadi, peluang Rossoneri untuk mendapatkan Tanganga masih terbuka.

Sekadar informasi, pada musim ini Tanganga telah membuat 15 penampilan bersama klub asal London Utara itu di semua kompetisi. Kontraknya baru akan habis pada 2025 mendatang.

Artikel Asli