Ibrahimovic Jadi Sasaran Nyanyian Rasis Supoerter, AS Roma Kena Getahnya

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 07:41
Ibrahimovic Jadi Sasaran Nyanyian Rasis Supoerter, AS Roma Kena Getahnya

INDOSPORT.COM - AS Roma terkena getahnya setelah suporter mereka menyerukan nyanyian rasis untuk Zlatan Ibrahimovic dalam laga lanjutan Liga Italia.

Pertandingan antara AC Milan vs AS Roma di Stadion San Siro itu berakhir dengan hasil 3-1, Jumat (07/01/21). Gol kemenangan AC Milan dicetak oleh Olivier Giroud (8'), Junior Messias (17'), dan Rafael Leao (81').

Sementara itu AS Roma hanya mampu menorehkan satu gol balasan melalui Tammy Abraham (40'). Kekalahan itu tampaknya membuat para suporter AS Roma meradang.

Mereka kemudian menyerukan nyanyian rasis yang ditujukan untuk Zlatan Ibrahimovic. Pemain asal Swedia itu memasuki pertandingan pada menit ke-77 dan dia langsung memberikan dampak.

Ibrahimovic Rafael Leao untuk mencetak gol ketiga. Meskipun ia kemudian gagal mengeksekusi penalti, tetapi sumbangsihnya tetap patut diacungi jempol.

MilanNews melaporkan tak lama setelah pertandingan para penggemar AS Roma meneriakkan 'zingaro' kepada Ibrahimovic menjelang akhir pertandingan dan juga setelah laga berakhir.

Nyanyian rasis itu tetap berlanjut bahkan setelah pelatih AS Roma, Jose Mourinho meminta para suporter untuk berhenti. Atas tindakan rasisme itu, manajeman AS Roma harus membayar denda sebanyak 15 ribu euro (244,01 juta rupiah).

Artikel Asli