Hasil Bundesliga: Dortmund Menang Dramatis atas Frankfurt

Olahraga | limapagi.id | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 06:32
Hasil Bundesliga: Dortmund Menang Dramatis atas Frankfurt

LIMAPAGI - Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan dramatis saat melawan Eintracht Frankfrut pada laga lanjutan Bundesliga di Stadion Deutche Bank Park, Minggu, 9 Januari 2022 dini hari WIB.

Dortmund yang mendominasi babak pertama tidak mampu memecah kebuntuan lebih dulu. Mereka justru kecolongan saat pertandingan baru berjalan 15 menit.

Tendangan bebas dari Filip Kostic mampu disambar oleh Rafael Borre dengan cukup baik. Bola lalu bersarang ke pojok kiri gawang De Borussen yang membuat skor 1-0 untuk Frankfrut.

Lalu pada menit ke-26 Borre menggandakan keunggulan timnya. Dia memanfaatkan kesalahan dari Marco Reus di dalam kotak penalti.

Borre berhasil merebut bola dari penguasaan Reus. Dia kemudian melepaskan sepakan mendatar yang membuat kedudukan menjadi 2-0 dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Dortmund berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Gol yang dinanti pun hadir pada menit ke-72.

Erling Haaland melepaskan umpan ke Thorgan Hazard. Kemudian Hazard menggiring bola ke kotak penalti lawan dan melakukan tendangan keras ke gawang tuan rumah.

Skor pun berubah menjadi 1-2. Kemudian, Dortmun menyamakan kedudukan pada menit ke-87 berkat aksi dari Jude Bellingham.

Bellingham menanduk bola umpan lambung dari Meunir. Penjaga gawag Frankfurt, Trapp harus memungut bola dari gawangnya untuk kedua kali.

Dortmund akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 3-2. Mahmoud Dahoud melepaskan tendangan melengkung pada menit ke-89.

Kemenangan tersebut membuat Dortmund semakin dekat dengan Bayern Munchen yang berada di puncak klasemen. Mereka berada diperingkat kedua dengan torehan 37 poin dari 12 kemenangan musim ini.

Susunan Pemain Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund
Eintracht Frankfurt: Kevin Trapp; Martin Hinteregger, Obite Ndicka, Tuta, Ajdin Hrustic, Sebastian Rode, Filip Kostic, Timothy Chandler, Santos Borre, Daichi Kamada, Jesper Lindstorm

Pelatih: Oliver Glasner

Borussia Dortmund: Gregor Kobel; Mats Hummels, Emre Can, Jude Bellingham, Raphael Guerrero, Thomas Meunier, Marco Reus, Mahmmoud Dahoud, Julian Brandt, Donyell Malen, Erling Haaland

Pelatih: Marco Rose

Artikel Asli