Amartha Hangtuah Gandeng Tokocrypto Arungi IBL Musim 2022

Olahraga | republika | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 06:53
Amartha Hangtuah Gandeng Tokocrypto Arungi IBL Musim 2022

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub basket Indonesian Basketball League (IBL) Amartha Hangtuah resmi menjalin kerjasama dengan Tokocrypto. Komisaris Amartha Hangtuah Eddi Danusaputro, menilai kerja sama ini dapat meningkatkan kesejahteraan pemain.

Eddi mengatakan, kerjasama ini diharapkan bukan sekadar dalam bentuk dukungan dana. Melihat sepak terjang Tokocrypto di bidang trading kriptokurensi yang dikenal luas, ia berharap seluruh pemain Amartha Hang Tuah bisa merasakan manfaatnya.

"Kami melihat kesejahteraan pemain tidak seragam. Ada yang kesejahteraannya baik dan kurang. Mereka semua digaji, tapi pasif income juga sangat penting. Jadi kami harap kerjasama ini bisa memberikan manfaat luas," kata dia dalam peresmian kerjasama di T-Hub Patal Senayan, Jakarta, Sabtu (8/1/2022).

CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai, menganggap kolaborasi ini sebagai upaya meningkatkan pemanfaatan uang kripto di kalangan anak muda.

Kerja sama dengan Tokocrypto tak hanya diklaim membantu finansial tim, melainkan untuk meningkatkan kesejahteraan para pemain.

"Kolaborasi dengan Amartha Hangtuah adalah strategi kami untuk lebih menyasar lagi generasi muda, ini akan menjadi awal dukungan kami dalam memajukan atlet dan komunitas olahraga, khususnya basket, untuk lebih berdaya dan mendapatkan manfaat lebih dari aset kripto. Dukungan ini akan diwujudkan dalam bentuk edukasi dan juga program afiliasi bernama TokoScholars," kata Kai.

Ia mengatakan, melalui program ini, atlet dan ofisial dari klub basket Amartha Hangtuah berkesempatan mendapat passive income seumur hidup.

Tokocrypto melihat olahraga basket memiliki komunitas yang cukup besar dan didominasi oleh anak muda, sejalan dengan tujuan kami untuk memperluas edukasi terkait investasi aset kripto juga teknologi blockchain di kalangan tersebut. Amartha Hangtuah juga memiliki banyak atlet muda yang memiliki potensi besar, hal ini menunjukkan semangat Amartha Hangtuah untuk terus bertumbuh, seperti halnya Tokocrypto," kata Kai.

Saat ini, Amartha Hangtuah terus mempersiapkan skuad semaksimal mungkin. Total, mereka diperkuat 16 pemain, plus dua pemain asing. Mereka juga telah menjalani beberapa laga pemanasan jelang musim IBL 2022. Selain itu, Amartha Hangtuah juga mendapatkan dukungan baru pada musim ini. Tokocrypto resmi jadi salah satu sponsor untuk tim tersebut.

Pada IBL 2022 ini, Amartha Hangtuah akan mempercayakan dua pebasket asal Amerika Serikat (AS) Laquavius Cotton dan Anton Waters Sr. Dua pemain ini sebenarnya bukan pendatang baru. Bagi Cotton, ini adalah kali kedua memperkuat Amartha Hangtuah. Sebelumnya, dia juga bergabung dengan tim yang bermarkas di Jakarta Selatan itu pada IBL 2019.

Artikel Asli