Inter Milan Vs Lazio, Ajang Balas Dendam

Olahraga | rm.id | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 06:37
Inter Milan Vs Lazio, Ajang Balas Dendam

Inter Milan dijadwalkan menjamu Lazio pada laga lanjutan Serie A pekan ke-21 di Stadio Giuseppe Meazza, dini hari nanti. Ini momen balas dendam usai dikalahkan Lazio pada pertemuan pertama musim ini.

Waktu itu, reuni Simone Inzaghi dengan Lazio berujung kecut buat Inter. Di Olimpico, Inter takluk 1-3 dari pasukan Maurizio Sarri.

Inter sempat unggul lewat Ivan Perisic (12-penalti), tapi Lazio berbalik menang melalui Ciro Immobile (64-penalti), Felipe Anderson (81), dan Sergej Milinkovic-Savic (91).

Untuk pertemuan nanti, skuad Inter sedikit agak diuntungkan karena dalam kondisi lebih bugar dibanding di pertemuan pertama. Sebab, stamina fisik pemain tetap terjaga dengan sangat baik setelah dibatalkannya laga kontra tuan rumah Bologna akibat karena beberapa pemain Bologna positif Covid.

Bahkan, seluruh anggota tim diperintahkan melakukan karantina oleh otoritas kesehatan lokal. Padahal, rombongan Inter sudah datang ke Renato DallAra.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mengatakan, kondisi seperti ini sebenarnya tidak baik untuk sepak bola. Masing-masing tim akan sulit untuk melakukan persiapan. Terutama bagi Inter yang di laga nanti tidak diperkuat Edin Dzeko, Martin Satriano, dan Alex Cordaz.

Inzaghi pun menilai bahwa situasi seperti ini tidak baik bagi sepak bola. Karena menurutnya, masing-masing tim akan sulit menjalani persiapannya.

Saya tidak berpikir situasi ketidakpastian ini baik untuk siapa pun di sepak bola, karena sulit untuk mempersiapkan pertandingan, kata Inzaghi seperti dikutip dari Football Italia , kemarin.

Kendati demikian, Inzaghi berdalih bahwa apapun yang akan terjadi, mereka harus siap. Karena situasi seperti ini juga dialami hampir seluruh tim di Italia.

Anda harus siap untuk mengubah personel dan strategi pada saat itu juga. Itu banyak terjadi selama dua tahun terakhir pandemi ini, tetapi semua orang berada dalam situasi yang sama, ungkapnya.

Sementara itu, Lazio hanya bermain imbang 3-3 saat menjamu Empoli. Ciro Immobile mencetak satu gol, sedangkan Sergej Milinkovic-Savic menyarangkan dua gol. Gol penutup Milinkovic-Savic di menit 90+3 bahkan menghindarkan Lazio dari kekalahan.

Pada giornata 20 tengah pekan kemarin, memang ada empat pertandingan yang tidak jadi digelar akibat kasus Covid. Empat pertandingan itu adalah Bologna vs Inter Milan, Atalanta vs Torino, Fiorentina vs Udinese, dan Salernitana vs Venezia.

Namun, pihak Liga Serie A telah menyetujui sebuah protokol baru terkait Covid, dan menginginkan semua pertandingan pekan ke-21 digelar sesuai jadwal.

Selama satu tim masih memiliki 13 pemain fit, termasuk satu penjaga gawang, maka pertandingannya tidak akan ditunda. [DNU]

Artikel Asli