Proliga Resmi Dibuka, Menpora: Ajang Seleksi Tim SEA Games 2022

Olahraga | rm.id | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 06:15
Proliga Resmi Dibuka, Menpora: Ajang Seleksi Tim SEA Games 2022

Kompetisi bola voli Proliga 2022 menjadi ajang seleksi dalam mempersiapkan Tim Merah Putih menghadapi SEA Games Hanoi, Vietnam, yang bakal bergulir pada 12-23 Mei 2022.

Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat membuka kompetisi bola voli paling bergengsi di Tanah Air itu, di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Amali meminta agar kompetisi, yang sempat terhenti selama pandemi Covid-19 itu, sebagai momentum untuk mencapai prestasi.

Lebih dari itu, juga diharapkan terbentuk skuad terbaik Indonesia untuk menghadapi SEA Games Hanoi. Meskipun berlangsung tanpa penonton, Proliga 2022 tetap meriah, ujar Amali dalam keterangan resminya.

Politisi Partai Golkar itu juga menaruh harapan besar kepada sektor putri agar bisa mengikuti prestasi tim putra yang meraih medali emas di SEA Games edisi sebelumnya di Filipina pada 2019.

Kepada tim putri, saya mengimbau agar bisa mengikuti prestasi tim putra di SEA Games Hanoi nanti, kata Amali. Pada SEA Games Filipina 2019, tim putri Indonesia meraih medali perunggu.

Sementara Thailand meraih medali emas dan Vietnam dengan perak. Sedangkan tim putra berhasil medali emas setelah mengalahkan Filipina pada final dengan skor 3-0 (25-21, 27-25, dan 25-17). Adapun perunggu diraih Thailand. [KW]

Artikel Asli