Statistik 301 Gol Karim Benzema Bersama Real Madrid

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 06:00
Statistik 301 Gol Karim Benzema Bersama Real Madrid

MADRID - Karim Benzema mengukir catatan fenomenal saat Real Madrid meraih kemenangan 4-1 atas Valencia pada laga lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 di Santiago Bernabeu, Minggu (9/1/2022) dini hari WIB. Ini berkaitan dengan sumbangan dua golnya ke gawang tim tamu.

Benzema membuka keran gol Madrid dua menit sebelum paruh pertama usai. Penyerang brewok itu mencetak gol melalui titik putih setelah Casemiro dijatuhkan di kotak terlarang.

Satu gol lainnya dicetak di paruh kedua atau tepatnya pada menit ke-88. Total, Benzema telah mencetak 20 gol dari 26 penampilan melawan Valencia.

Musim ini, Benzema sudah mencetak 17 gol dan tujuh assist di Liga Spanyol. Kontribusinya itu menempatkannya di posisi pertama sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga.

Benzema semakin mengukuhkan namanya sebagai legenda Madrid setelah 13 musim bersama klub. Dalam 13 musim itu, dia berhasil menembus 30 gol sebanyak dua kali di semua kompetisi, dan dia berada di jalur yang tepat untuk melakukannya untuk ketiga kalinya musim ini.

Pasalnya, Benzema saat ini setidaknya sudah membukukan 21 gol di semua kompetisi bersama Madrid. Sementara itu, dua gol Benzema ke gawang Valencia di Santiago Bernabeu, merupakan gol ke-301 dalam 584 penampilan bersama Madrid di semua kompetisi.

Benzema menjadi pemain keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub. Posisi pertama masih dipegang Cristiano Ronaldo dengan 450 gol, disusul Raul Gonzalez Blanco (323), dan Alfredo Di Stfano(308).

Secara keseluruhan, pemain No.9 memiliki 403 gol dalam kariernya, mencetak 66 gol bersama Lyon dan 36 gol bersama Prancis. Hanya Thierry Henry yang memiliki lebih banyak gol daripada dia sebagai orang Prancis, setelah mengantongi 411.

Artikel Asli