Xavi: Minim Pengalaman, Penyebab Barcelona Ditahan Granada

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 06:05
Xavi: Minim Pengalaman, Penyebab Barcelona Ditahan Granada

SKOR.id - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menyesali kesalahan dan minimnya pengalamantimnya saat ditahan imbang 1-1 Granada di Liga Spanyol,Minggu (9/1/2022) dini hari WIB.

Barca unggul lebih dulu lewat gol sundulan Luuk de Jong di babak kedua tapi pertandingan berubah ketika 10 menit sebelum laga berakhir, Gavi diusir keluar lapangan.

Granada berhasil memanfaatkan hal itu dengan menyamakan kedudukan melalui gol Antonio Puertas pada menit ke-89.

"Ini memalukan, tapi itu karena kesalahan kami sendiri, kata Xavi setelah pertandingan berakhir.

"Ini adalah kurangnya pengalaman. Kartu merah melemahkan kami, tetapi kami kalah karena kesalahan kami sendiri.

"Kami kehilangan dua poin yang sangat penting. Ini tergantung pada kami, bukan lawan. Kami kehilangan bola konyol. Kami tidak bisa pulang dengan bahagia setelah itu. Kami marah. Kami harus mengkritisi diri sendiri."

Xavi sangat kecewa dengan cara Barca mengatur permainan setelah gol De Jong, yang dibuatberkatassist Dani Alves.

"Setelah gol itu, yang merupakan hal tersulit, ceritanya sama seperti melawan Osasuna [ketika Barca bermain imbang 2-2],"tambah Xavi.

Kami tidak tahu bagaimana mengontrol permainan. Kami mulai mundur ketika kami harus mematikan permainan. Kami harus menciptakan lebih banyak untuk menang. Kami telah membuat kesalahan. Jika kami ingin tumbuh, itu harus sekarang. "

Terkait kartu merah Gavi, Xavi tidak ingin mengkritik pemain berusia 17 tahun, yang dikeluarkan untuk pertama kalinya dalam kariernya.

"Wasit ada di sana untuk membuat keputusan ini, bukan hak saya untuk terlibat," kata Xavi.

"Pengalaman dan pengetahuan datang dengan permainan. Kami tidak bisa meminta lebih dari Gavi. Dia adalah pemain yang memberi kami banyak hal dan pengusirannya melemahkan kami, tentu saja."

Kemenangan akan membawa Barca ke empat besar untuk pertama kalinya sejak Xavi mengambil alih.

Hasil imbang itu membuat mereka berada di urutan keenam dengan 32 poin dari 20 pertandingan. Sementara Granada, yang sekarang tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan liga, duduk di urutan ke-12 dengan 24 poin.

Selanjutnya, Xavi dan pasukannya akan kembali beraksi pada Rabu ketika harus menghadapi Real Madrid di semifinal Supercopa Spanyol di Arab Saudi.

Transfer ke Barcelona Diblokir, Alvaro Morata Mulai Frustrasi di Juventus

&
Artikel Asli