Jika Gagal Juara Champions, Messi Siap-siap Tinggalkan PSG

Olahraga | rm.id | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 05:50
Jika Gagal Juara Champions, Messi Siap-siap Tinggalkan PSG

Lionel Messi diyakini bakal hengkang andai Paris Saint Germain (PSG) gagal merebut trofi Liga Champions musim ini. Faktor ketidaksukaannya terhadap suasana Kota Paris juga menjadi salah satu alasan di balik keinginannya pergi.

Seperti diketahui, pemenang Ballon dOr tujuh kali itu menyeberang ke PSG setelah menghabiskan lebih dari dua dekade di Barcelona.

Kehadiran Messi dan beberapa pemain top lain seperti Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, dan Sergio Ramos pun menjadikan PSG sebagai kandidat terkuat juara Eropa 2021/2022.

Namun, meski Plus Les Parisiens sudah menunjukkan kemajuan sejak dua musim terakhir, dimana Kylian Mbappe dkk selalu berhasil menjejak semifinal, termasuk saat mencapai final pertamanya pada 2020, perjalanan tim asal Prancis tidak semulus perkiraan.

PSG hanya finish sebagai runner-up grup di bawah Manchester City untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Mantan pemain Barcelona Lobo Carrasco meyakini, kegagalan PSG di ajang paling bergengsi di daratan Eropa musim ini akan membuatnya ingin bercerai dengan klub yang baru dibelanya sejak awal musim. Apalagi, pesepakbola berusia 34 tahun itu ternyata tidak menikmati kehidupan di Paris.

Messi akan selalu merindukan gaya hidup yang pernah dia jalani di Barcelona. Tapi, kalau dia sukses, berarti PSG berhasil memenangi Liga Champions, dia bisa bertahan hingga musim berikut, kata Carrasco seperti dilansir El Chiringuito, kemarin.

Namun, kalau PSG tidak juara Liga Champions maka satu tahun sudah sangat lama. Dia akan pergi, dan saya yakin keputusan itu sudah dia buat, sambung pria Spanyol yang juga pernah melatih Ovideo di era 2000-an itu. [DNU]

Artikel Asli