Kontrak Penerjemah Shin Tae-yong Belum Diperbarui, Bagaimana PSSI?

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 05:32
Kontrak Penerjemah Shin Tae-yong Belum Diperbarui, Bagaimana PSSI?

MANCHESTER - PSSI sepertinya belum memberikan sinyal untuk membarui kontrak penerjemah pelatih Timnas Indonesia, Jeong Seok-seo. Padahal Piala AFF U-23 akan berlangsung dalam waktu dekat ini.

Jeong Seok-seo merupakan penerjemah atau interpreter Shin Tae-yong sejak 2008. Pria yang akrab disapa Jeje fasih berbahasa Indonesia karena sudah tinggal di Indonesia selama 13 tahun.

Sebelum membantu Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Jeje bekerja sebagai penerjemah dalam urusan bisnis yang berhubungan erat dengan Korea Selatan. Jeje pernah beberapa kali terlibat dalam urusan konser musik sebelum bergabung bersama Timnas Indonesia.

Pengetahuannya terhadap sepak bola dijadikan pertimbangan PSSI untuk merekrut Jeje. Namun, kontrak Jeje sebagai penerjemah di Timnas Indonesia akan habis sebentar lagi.

Jeje mengatakan bahwa tinggal menghitung hari masa baktinya bersama Tim Garuda akan habis. Sementara itu, Shin Tae-yong dikabarkan terus melobi Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan untuk memperpanjang kontraknya.

Namun hingga kini, belum ada kejelasan mengenai masa depan Jeje di Timnas Indonesia. Padahal, Piala AFF U-23 akan digelar sebentar lagi. Selain, turnamen yang digelar di Kamboja itu, Timnas Indonesia juga akan melakoni partai uji coba pada FIFA Matchday.

Selain itu, belum diketahui pula siapa yang akan menggantikan Jeje jika kontraknya tidak diperpanjang. PSSI harus segera mengurus hal tersebut mengingat Timnas Indonesia U-23 harus melakukan persiapan jelang Piala AFF U-23 yang akan digelar di Kamboja Februari 2022 mendatang.

Artikel Asli