Gagal Bersinar Bareng Yamaha, Mavericks Vinales Nyesel Tinggalkan Suzuki

Olahraga | okezone | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 05:50
Gagal Bersinar Bareng Yamaha, Mavericks Vinales Nyesel Tinggalkan Suzuki

ANDORRA Pembalap Tim Aprilia Gresini, Mavericks Vinales, punya penyesalan dalam kariernya di MotoGP. Penyesalan itu muncul karena Vinales memilih meninggalkan Suzuki Ecstar pada akhir musim MotoGP 2016.

Sebagaimana diketahui, Vinales menginjakkan kaki di kelas utama MotoGP pada 2015 dengan bergabung ke Suzuki Ecstar. Pembalap berusia 26 tahun itu hanya bertahan dua musim, sebelum bergabung ke Yamaha pada 2017.

Maverick Vinales

Di musim perdanya sebagai rookie Suzuki, Vinales belum bisa tampil apik. Dia hanya mengakhiri musim di posisi ke-12 tanpa meraih kemenangan dan podium.

Namun di musim keduanya, pembalap asal Spanyol itu berhasil tampil impresif. Vinales meraih empat podium dan menempati posisi ke empat diakhir kelasemen MotoGP 2016.

Sementara di MotoGP 2017, Vinales memutuskan meninggalkan Suzuki untuk bergabung dengan Yamaha. Vinales pun selalu menutup musim di urutan 10 besar bersama Yamaha.

Namun di pertengahan 2020, Vinales dan Yamaha mengalami perpecahan. Yamaha pun mengumumkan perpisahan dengan Vinales di tengah kejuaraan.

Artikel Asli